Portal Berita Terkini Kebanggan Orang Maluku

Heli Kepala BNPB Gagal Terbang di Sangihe, Dua Mobil Tertimpa

Heli Kepala BNPB Gagal Terbang di Sangihe, Dua Mobil Tertimpa

Sangihe | Cengkepala.Com – Helikopter jenis Mi-35P dengan nomor registrasi HE-7154 gagal terbang saat mencoba tinggal landas dari Lapangan Gesit  Kelurahan Sawangbendar, Kecamatan Tahuna, Kabupayen Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Senin (6/1/2020).

Akibat insiden itu, helikopter yang ditumpangi Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo dan rombongan, mengalami kerusakan. Dua unit mobil juga ringsek akibat tertimpa bagian helikopter.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 11:50 WITA. Berdasarkan rekaman video yang beredar, kala itu, helikopter siap tinggal landas menuju ke Siau Kabupaten Sitaro untuk mengantar rombongan Kepala BNPB. Saat helikopter mencoba naik, tiba-tiba helikopter menungkik mundur sehingga bagian ujung dari sayap kiri helikopter mengait  ke bagian depan mobil Suzuki Ertiga yang merupakan mobil dinas Palaksa Lanal Tahuna Letkol Laut (P) Christian. Mobil tersebut sempat tersangkut di helikopter hingga ketinggian sekitar lima meter, selama kurang lebih 3 menit. Mobil kemudian terlepas dan jatuh ke tanah.

Jatuhnya mobil tersebut bersaman dengan jatuhnya tangki cadangan avtur di sayap kiri helikopter yang kemudian menimpa bagian belakang mobil Toyota Rush bernomor polisi DL 1470 A yang merupakan mobil dinas Pemkab Sangihe.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Kepala BPNB, Doni Mordano dan rombongan berhasil selamat, begitu juga dengan pilot helikopter tersebut.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Be informed with the hottest news from all over the world! We monitor what is happenning every day and every minute. Read and enjoy our articles and news and explore this world with Powedris!

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.