Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

10 Tahun Fellowship GBI Maluku, 21 Tim Futsal Siap Bersaing Semarakan Futsal GBI Cup 2018

10 Tahun Fellowship GBI Maluku, 21 Tim Futsal Siap Bersaing Semarakan Futsal GBI Cup 2018

Ambon- Cengkepala.com – Mengapresiasi tugas dan panggilan gembala gereja, selama sepuluh tahun dan membangun kebersamaan (fellowship) antar gereja -gereja aliran pantekostal yang ada di Maluku, maka digelarlah turnamen Futsal Gereja Bethel di Indonesia (GBI) Maluku. Gelaran turnamen futsal GBI Cup 2018 diharpakan dapat memberikan intesitas atar jemaat dalam menjaga kerukunan serta bergandengan tangan dan saling mengasihi.

Ketua Panitia, Jhodea Tuenger dikonfimrasi wartawab, Selasa (24/03) menyatakan, tujuan dari kegiatan ini, untuk mengapresiasi Badan Pekerja Daerah(BPD) Gereja Bethel di Indonesia(GBI) yang akan berakhir dibulan Mei nanti.

“Dalam rangka mengapresiasi pekerjaan ketua BPD GBI beserta teman-teman pengurus lainnya dalam ladang pekerjaan Tuhan, maka Kami menyelenggarakan Turnamen ini” ungkap Tuaenger.

Dijelaskan, kegiatan ini pun untuk menyambut pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Badan Pekerja Daerah (BPD) 2018.

“Jadi dalam turnamen ini diikuti oleh 21 tim dengan sistem setengah kompetisi yang akan berlangsung selama tujuh hari, mulai dari Selasa (24/4) hingga Rabu (2/5,” ungkap dia.

Tuanger menjelaskan, untuk setiap harinya akan dipertandingkan empat partai dari Pukul 16.00 Hingga 20.00 WIT. Menurut Tuaenger, acara pembukaan Turnamen ini akan berlangsung hari ini, Selasa ( 24/4), yang dipusatkan di gelangang olahraga Hatiwe Kecil Futsal Center (HKFC), kota Ambon, pembukaan Turnamen ini akan dibuka langsung oleh ketua GBI se Indonesia Pdt. Yacob Nahuway.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut, Ketua Umum Asprov PSSI Maluku, Sofyan Chang Lestaluhu, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) Maluku terpilih , Morits Tamaella dan seluruh gembala-gembala sedang Gereja Pantekosta di Indonesia di Maluku, serta ke 21 tim yang berpartisipasi dalam Turnamen.
Disingung mengenai Piala dan bonus hadiah dari Turnamen , pengurus Asprov PSSI Maluku ini menyatakan, selain Piala BPD GBI Cup 2018, ada total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 30 juta, untuk pemenang Juara I sampai IV, selain itu juga ada hadiah bagi pemain terbaik, pencetak gol terbanyak dan Tim terbaik.

Terkait alasan memilih kegiatan pertandingan Futsal (sepakbola) untuk momentum ini, Sekretaris DPD KNPI Maluku ini mengungkapkan, dalam sepak bola ada dua hal penting yakni gol atau tujuan dan Kerjasama untuk mencapai gol itu harus ada kerjasama sebagai Tim.

“Saya harap lewat Turnamen ini para pemain dapat menghayati kebersamaan sebagai tim untuk mencapai tujuan, jadi Saya berharap melalui kerjasama, jalinan hubungan dan komunikasi serta kemampuan untuk mencari solusi antar gereja dapat berimbas bagi pembagunan daerah Maluku kedepan agar lebih baik,” ulasnya.** (Nick )

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!