Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

254 Mahasiswa IAIN Ikut Program PPKT di 18 Sekolah

254 Mahasiswa IAIN Ikut Program PPKT di 18 Sekolah

Ambon, cengkepala.com – Sebanyak 254 mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Institut Agama Islam Negeri Ambon, diturunkan ke 18 sekolah di Kota Ambon, untuk mengikuti program Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) pada Kamis, 9 Agustus 2018 lalu.

Jumlah itu ditambah mahasiswa angkatan 2014 yang gagal ikut PPKT 2017. Program yang diusung berupa praktik, pengabdian, dan penelitian.

“Jadi mereka tidak hanya mengajar. Namun, mereka juga melakukan yang namanya pengabdian,” kata Ketua Panitia PPKT Irfan Lasaiba dikonfirmasi ulang media ini Sabtu (10/08) melalui seluler.

Peserta PPKT terdiri dari mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam 88 orang, Biologi 105 orang, dan Matematika 61 orang. Untuk itu, peserta PPKT menurut Irfan, harus bekerja lebih profesional, khususnya ke arah keguruan.

Fadli Latutuapraya, ketua kelompok di SMP Negeri 21 Ambon ini, mengatakan semoga program PPKT bisa berjalan lancar, sesuai dengan waktu yang ditentukan: tiga bulan. “Apa yang direncanakan bisa dilakukan dengan baik,” tutur Fadli.

Sebelumnya, ada 28 sekolah yang disurvei pihak fakultas. Namun, hanya 18 sekolah yang bersedia menerima mahasiswa PPKT.**LPM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!