Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

3 Agenda Utama Menag di Ambon, ASN Kemenag Dianjurkan Bersiap Diri

3 Agenda Utama Menag di Ambon, ASN Kemenag Dianjurkan Bersiap Diri

Ambon, cengkepala.com – Menteri Agama (Menag) RI, Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Ambon Provinsi Maluku Oktober 2018 mendatang. Kunjungam orang nomor satu di Kementerian Agama (Kemenag) tersebut guna melaksanakan tiga agenda utama sekaligus di kota Ambon.

Menyambut kedatangan Menteri dan rombongan, Kantor Kementerian Agama Wilayah Maluku mulai tampak sibuk mempersiapkan diri.

Sebagimana rilis resmi yang diterima media ini dari Inmas Kemenag Provinsi Maluku, Senin (24/09), Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Jamaludin Bugis, mengadakan pertemuan  khusus dengan sejumlah kepala sekolah madrasah se- Maluku bersama pejabat esalon III/IV  di Aula Kanwil Kemenag Prov. Maluku.

Pertemuan tersebut lebih membahas persiapan kehadiran Menteri yang dijadwalkan tiba tanggal 27 Oktober bersama seluruh kepala kantor Kemenag se-Indonesia di Bumi Raja-Raja.

Dijelaskan, dalam kunjungan kerja sehari di bumi Seribu Pulau ini, Menteri Agama akan melakukan tiga kegiatan utama.

Diawali dengan peresmian gedung baru Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Lounching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di lingkungan kantor tersebut dan menghadiri acara pembukaan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) umat Katolik Tingkat Nasional ke I yang akan dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo.

“Pak Menteri Agama bersama rombongan direncakan akan tiba di Kota Ambon bersama seluruh Kepala Kanwil Kemenag se-Indonesia pada tanggal 27 Oktober 2018 mendatang,” kata Jamaludin dalam pertemuan itu yang didampingi Kepala Sub Bagian IK dan Humas Kanwil Kemenag Maluku, Abdul Karim Rahantan.

Dikatakan, dalam kunjungan kerjanya, pak Menteri akan didampingi istri, sejumlah pejabat esalon I Kemenag RI dan Kakanwil Kemenag se-Indonesia.

“Istri pak menteri juga akan memberikan arahan kepada seluruh jajaran anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) se-Maluku dan juga dihadiri istri Kakanwil Kemenag se-Indonesia,” jelas Jamaludin.

Sehubungan dengan hal itu, selaku tuan rumah penyelenggaraan Pesparani Nasional ke I Jamaludin meminta kepada jajaran ASN di lingkungan Kanwil Kemenag Maluku yang terkait dengan kunjungan kerja Menteri Agama untuk melakukan persiapan dari penyambutan di bandara Pattimura dan seluruh rangkaian kegiatan Menteri Agama di Kota Ambon.

“Tolong saling berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak Kanwil Kementerian Agama se-Indonesia terkait waktu kedatangan sampai tiba di Kota Ambon, agar kegiatan pak Menteri  bersama Kakanwil Kemenag se-Indonesia bisa berjalan lancar dan sukses,” tandas Jamaludin.*** CP – Rul | Inmas-Zam

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!