Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Maling 800 Juta, Orang Pelembang Ini Dibekuk di Bandara Pattimura Ambon

Maling 800 Juta, Orang Pelembang Ini Dibekuk di Bandara Pattimura Ambon

“Hendak melarikan diri, dua tersangka ini berhasil dibekuk Kepolisian Resor Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease”

Ambon, Cengkepala.com – Kepolisian Resor Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease berhasil meringkus tersangka pencurian uang  yang hendak kabur melalui jalur penerbangan Bandara Pattimura Ambon, Jumaat (19/01). Tersangka atas nama Achmad Mulyadi dan Jefri Andi diketahui adalah warga kota Palembang,  Sumatera Selatan. Keduanya berhasil mencuri uang senilai Rp. 800.000.000 milik warga kelurahan Waitatiri, Sirimau kota Ambon.

Berdasar informasi resmi yang berhasil dihimpun media ini, pihak Polsek Kawasan Bandara berkordinasi dengan petugas Avsec/Sekurity Bandara untuk melakukan  pemantauan melalui mesin X Ray. Hal ini guna mendeteksi penumpang yang membawakan uang yang jumlahnya diatas 50 Juta.

“Apabila ada penumpang yang membawa uang di atas 50 jt agar diperiksa dan dilaporkan ke pihak Polsek,” demikian kutipan rilisan resmi Polres Ambon yang diterima media ini

Dijelaskan, pada pukul 10.30 WIT petugas Avsec yang berjaga di Secdoor X Ray 1 atas nama Maikel, mendapati salah seorang penumpang yang membawa paketan yang di masukan ke dalam saku baju kaos dan kemeja setelah di periksa ternyata isinya uang tunai sejumlah 70 jt. Petusag tersebut menghubungi rekannya, Roni dan selanjutnya di mintai keterangan, kemudian pelaku di bawa ke ruang Avsec, selanjutnya pihak Avsec menghungi pihak kepolisian.

Pada pukul 10.40 WIT anggota Resmob dan Buser Polres Ambon tiba di TKP dan mengintrogasi pelaku di ruang Avsec dan di peroleh informasi Jefri Andi dan Achmad Mulyadi adalah pelaku pencurian sejumlah uang 800.000 pada tanggal 18 Januari 2018.

Dikatakan, pelaku rencananya akan berangkat menuju Bandara Halim Perdana Kusuma dengan menggunakan pesawat Batik Air ID 7770.

Dari hasil penangkapan sidaptkan, selain paket uang juga didapatkan barang bukti lain diantaranya, 2 buah HP, Tas berisi pakaian, 2 buah tas punggung pelaku dan SIM beserta KTP pelaku.

Untuk sementara pelaku sudah di bawa ke Mapolres Pulau Ambon untuk menjalani proses lebih lanjut. Pada pukul 11.10 wit pelaku di bawa menuju Mapolres P Ambon dan di kawal oleh 5 orang anggota Buser Polres Ambon.** (CP-Rul)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!