Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Ada Enam Segmen Dalam Debat Kandidat Cagub-Cawagub Besok, Begini Lengkapnya

Ada Enam Segmen Dalam Debat Kandidat Cagub-Cawagub Besok, Begini Lengkapnya

Ambon,cengkepala.com – Membahas persiapan debat kandidat Calon Gubernur (Cagub) – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Maluku yang direncanakan akan digelar Senin, 07/05/2018 besok di Gedung Baileo Siwalima Karang Panjang kota Ambon, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku gelar Technical Metting bersama tim penghubung pasangan calon pada Minggu (05/05) di lantai I kantor KPU Maluku.

Technical Metting dipimpin langsung ketua KPU Provinsi Maluku, Syamsul Rifan Kubangun. Penyampaiannya, Kubangun menjelaskan, debat publik akan menghadirkan Panelis/Penguji sebanyak empat orang dari akdemisi UNPATI, UKIM, UNIDAR dan IAIN AMBON. Nantinya panelis akan bertugas untuk menanyakan penajaman seputar Visi Misi Paslon.

“Debat publik dipandu oleh  dua orang moderator dari  TVRI lokal dan Nasional, disiarkan langsung Live TVRI Nasional ditonton seluruh Indonesia, tepat mulai Pukul 19.00 WIT s.d 21.00 WIT,” ujar Kubangun.

Dijelaskan, terdapat enam segment debat publik yang dipandu oleh Moderator dan Panelis. Segment satu, openning ceremoni, segment dua, perkenalan Visi – Misi, segment tiga pertanyaan moderator dan jawaban Paslon dalam Penajaman Visi-Misi.  Segmen ke-empat, pertanyaan yang sama dari Moderator kepada Paslon terkait tema dan Jawaban Paslon, segmen lima, pertanyaan dari Paslon yang akan dijawab Paslon dan ditanggapi oleh Paslon lainnya.

“Dalam segmen ke-lima, ada dua sesi yakni, sesi Tanya Jawab Paslon dan sesi sanggahan,” ungkap Kubangun.

Dilanjutkan, untuk segmen ke-enam, clossing statemen oleh masing masing Paslon dan Cawagub. Perihal durasi waktu debat publik, telah disepakati sebanayak 105 Menit.

Kubangun meminta, dalam dialog publik besok (Senin, 07/05/2018), tata tertib Debat harus dipatuhi oleh Pasangan Calon. Pantauan media ini, Technical Metting yang dimulai 17.20 WIT itu selesai Pukul 17.50 WIT.

Dihadiri tim penghubung masing-masing paslon diantaranya, LESY SIAHAY (Tim Penghubung Paslon SANTUN No. Urut 1), AZIS LATAR (Tim Penghubung Paslon BAILEO No. Urut 2), MICHAEL PALIJAMA, NAHWAN MATDOAN, FAZRIB LUMARUTUR (Tim Penghubung Paslon HEBAT No. Urut 3), tecnikal metting berjalan lacar.*** (Rul)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!