Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Ajak Insan Pers di SBB “Ngopi Bersama”, Ini Kata Payapo

Ajak Insan Pers di SBB “Ngopi Bersama”, Ini Kata Payapo

Ambon, cengkepala.com – Sejumlah infrastruktur serta sarana prasarana umum secara perlahan tengah digenjot naik melalui sejumlah pembangunan di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Di daerah kecamatan Huamual contohnya, ada peningkatan pembangunan infrastruktur jalan. Selanjutnya ada penandatanganan MoU dengan perusahan gula dan akan membutuhkan ribuan tenaga kerja. Kesemuan itu merupakan upaya “Kas BaeSBB”.

Hal ini disampaikan Bupati Kabupaten SBB, Moh Yasin Payapo saat menggelar “Ngopy Bersama” insan pers di Rumah Kopi Enjel, Desa Piru, Rabu (02/08). Dalam agenda ngopi bersama tersebut, Bupati Moh Yasin Payapo didampingi Kepala Bagian Humas dan Protokol, Yosep Sapasuru.

“Saya berharap dengan pertemuan ini, insan pers di SBB bisa mengawal dengan baik kinerja pemerintah,” ungkap Bupati. Pihaknya mengajak insan Pers yang bertugas di wilayah sektor SBB agar menjadi mitra yang baik dengan Pemerintah Daerah (Pemda) SBB. Mitra yang baik menurut Payapo, menjadi fungsi kontrol pemerintah dalam segala bidang.

“Saya selaku pemimpin daerah kabupaten SBB sangat berterima kasih kepada seluruh insan pers yang telah ber-kesempatan untuk hadir. Disini kita bisa bertukar pikiran shring hal-hal baru dan guna merubah SBB jauh lebih baik,” kata Payapo.

Payapo menyadari, pers dipandang sebagai kekuatan keempat atau Fourth Estate dalam sebuah proses pemerintahan yang menganut sistem demokrasi setelah kekuasaan Eksekutif, kekuasaan Legislatif, dan kekuasaan Yudikatif serta bebas dari pengaruh pemerintah.

Sebagai institusi kemasyarakatan, pers memiliki tanggung jawab sosial yang sangat besar kepada masyarakat. Jika pemerintah melakukan berbagai tindakan penyimpangan yang dapat merugikan masyarakat, maka pers harus hadir untuk membela masyarakat. Namun, jika daerah mengalami ancaman maka pers pun harus membahasnya. Dengan demikian, setiap insan pers memiliki tanggung jawab individu dalam rangka menjalankan tugas-tugas jurnalistiknya kepada diri sendiri dan masyarakat.

“Semoga kedepan kita terus jalin kerjasama agar kita menjadi satu keluarga yang utuh di bumi saka mese nusa ini. Insya Allah kedepan kita akan lakukan kegiatan seperti ini dalam kurung waktu satu bulan satu kali. Kita akan buat seragam untuk wartawan,” tutup Payapo.** DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!