Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Akumandiri Maluku Salurkan Bantuan Olahraga Kepada SMP Yasifa Nusa Puan Buano

Akumandiri Maluku Salurkan Bantuan Olahraga Kepada SMP Yasifa Nusa Puan Buano

Piru, cengkepala.com – Asosiasi Industri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (IUMKM) AKUMANDIRI provinsi Maluku menyalurkan bantuan perangkat olahraga kepada SMP Yasifa Nusa Puan Buano Utara kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kamis (19/07).

Melalui pers rilis yang diterima media, Jumaat malam 20/07/2018 di Ambon, koordinator Akumandiri Provinsi Maluku Masmudin menjelaskan, bantuan yang disalurkan merupakan proggram Akumandiri pusat di Jakarta. Dewan Pengurus (DPW) hanya melanjutkan perintah dan menentukan target sekolah mana yang akan diberi bantuan.

“Kami mengutus Dua anggota Asosiasi untuk turun langsung di Buano untuk menyerahkkan bantuan ini,” ungkap dia.

Masmudin menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa satu paket olahraga bulu tangkis lengkap dengan net, boal bersama raket. Dirinya mengaku, Akumandiri berupaya menyentuh langsung masyarakat dari berbagai sudut. Diantaranya adalah pendidikan sembari tidak mengenyampingkan tagline utamanya yakni Tumbuh Bersama Meng-Indonesiakan-Indonea.

Sementara itu, anggota yang diutus Akumandiri Provinsi Maluku, Abudar Soumena dan Fahrul Kaisuku mengaku, bantuan tersebut sudah sampai ditangan anak-anak didik SMP Yasifa Buano Utara yang nantinya dikelolah pihak sekolah untuk mengasah kemapuan anak-anak tersebut.

Sopamena menggambarkan, dia bersama reknnya diterima dengan hangat dan penuh kekeluargaan. Selama Dua hari mengendap di desa yang terlepas dari pulau Seram tersebut, dirinya menemukan berbagai macam kerativitas lokal masyarakat yang bernilai ekonomis.

Dijelaskan, berbagai kreatifitas lokal berupa anyaman Tikar di buat tempat tisu, pena hingga pada perkakas-perkakas dalam rumah tangga.

“Tentu ini bernilai ekonomis jika di labeling deng profesional dan promosi yang baik,” ungkap Soumena. Dikatakan Soumena, kreativiatas yang berpotensi ekonomis itu pun dipamerkan saat acara penyerahan bantuan.

Diwaktu yang sama, pihak sekolah SMP Yasifa melalui Kepala Sekolah (Kepsek) Sarmin Sombaltu berharap Akumandiri dapat mengawal dan membantu produk lokal berupa anyaman tikar menjadi tisu, tempat pena dan berbagai souvenir lainnya hingga menembus pasar Indonesia.

“Sebelumnya kepada Asosasi Akumandiri, kami berterimakasih atas bantuan yang menurut kami sangat luar biasa. Dengan bantuan ini kami (sekolah) dapatmerawat dan menjaga semangat belajar anak-anak hingga mengasah potensi mereka. Jangan bosan-bosan datang kesini, kami berharap di lain waktu Akumandiri dapat melakukan hal yang sama di sekolah kami,” pungkas Sombaltu.

Akumandiri adalah Sebuah organisasi profesi dan gerakan sosial ekonomi yang bersifat independen, tidak terikat dan atau mengikatkan diri kepada partai politik maupun kekuatan politik manapun, dan bernafaskan ekonomi kerakyatan yang berkeadilan dan kesejahteraan .Oleh sebab itu, maka terwujudnya masyarakat adil dan makmur yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 adalah cita-cita perjuangan Akumandiri yang tidak terbantahkan lagi.

Sudah barang tentu, untuk mewujudkan cita-cita perjuangan tersebut, maka Akumandiri  bertekad menjadi sumber inspirasi dan garda depan terwujudnya kesejahteraan dan keadilan sosial, serta pemerataan hasil-hasil pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia.** (DK)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!