Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Angkut Sambako, Kapal Motor Ini Terbakar di Tulehu

Angkut Sambako, Kapal Motor Ini Terbakar di Tulehu

Ambon, cengkepala.com – Kapal Motor KM. Lambung Sumber Harapan yang mengangkut  barang sambako  tujuan Obi,  Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara, terbakar di perairan Tulehu, Kecamatan. Salahutu,  Maluku Tengah, Provinsi Maluku, pada hari Sabtu malam.  Kejadian naas yang menimpa kapal itu terjadi berkisar pukul 21.15 WIT.

Kapolsek Salahutu IPTU Samardin Hunusella, di konfirmasi, Sabtu (18/02) mengakui akan insiden kapal dengan Lima awaknya tersebut. Dituturkan, kapal milik nelayan yang dinakhodai La Jun, warga Obi Selatan  dengan Empat Anak Buah Kapanya (ABK) hendak meninggalkan pelabuhan Hurnala Kabupaten Maluku Tengah Desa Tulehu menuju Obi Selatan,  Halmahera Selatan.

Belum jauh dari pelabuhan tempat dimana kapal itu berlabuh sebelumnya, Nahkoda  (La Jun) mengintruksikan ABK untuk melompat ke laut karena ada api yang mulai membesar dari ruang mesinnya.

Teriakan tersebut disambut dengan lompatan ke- 4  ABK tersebut kelaut dan menyelamatkan diri di bagan nelayan Tulehu. Tak berselang lama, sejumlah warga Tulehu yang melihat kejadian tersebut langsung memberikan pertolongan dengan speed boad.

Hasil evakuasi ditemukan Nahkoda mengalami luka bakar  dan langsung di larikan ke Rumah Sakit Desa Tulehu. La Jun mengalami luka bakar pada kedua betis, tangan dan wajah.*** (Rul)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!