Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Aprsesiasi Lasqi SBT, Keliobas Buka Festival Seni Qasidah Tingkat Kabupaten

Aprsesiasi Lasqi SBT, Keliobas Buka Festival Seni Qasidah Tingkat Kabupaten

Bula, cengkepala.com – Bupati Seram Bagian (SBT), Abdul Mukti Keliobas, membuka Festival Seni Qosidah (FSQ) Tingkat Kabupaten SBT tahun 2018 di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan, Minggu (14/10) malam.

Pembukaan secara resmi Festival Seni Qasidah ditandai dengan penabuhan gong oleh Bupati, dan Ketua DPRD Kabupaten SBT, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Sekda SBT DR. Syarif Makmur, Ketua DPD Lasqi SBT Ny. Yulia Misa Keliobas, Istri Wakil Bupati SBT Fachrina Fachri Alkatiri, unsur Forkopinda SBT, Kapolres SBT, Dandim 1505 Masohi, DPD Lasqi SBT, OKP/OKPI dan tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Bupati Abdul Mukti Keliobas menyampaikan sejatinya selaku pimpinan daerah ia mengapresiasi DPD Lasqi SBT yang telah melaksanakan kegiatan festival seni qasidah tingkat Kabupaten Seram Bagian 2018.

Ia menegaskan FSQ yang dilaksanakan merupakan wujud semangat dakwah syiar Islam dan sekaligus sarana hiburan positif bagi masyarakat.

“Kegiatan ini memberikan pengaruh yang baik dalam pembentukan karakter serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ucap Keliobas.

Bupati Mukti menyebut FSQ tingkat kabupaten ini telah menjadi agenda rutin setiap tahun. Selain sebagai salah satu bentuk syiar agama, kegiatan ini juga diharapkan menjadi sarana menciptakan seniman dan seniwati muslim yang andal.

“Selain itu kegiatan ini juga saya harap dapat menjadi media dakwah agama yang positif, termasuk dapat memacu pembangunan mental spiritual bagi masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPD Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kabupaten SBT, Ny Yulia Misa Keliobas mengatakan pembangunan mental spiritual adalah langkah strategis dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Lanjutnya, Misa juga menjelaskan tujuan digelarnya FSQ tersebut untuk melestarikan seni islami dan menangkal seni-seni yang bisa merusak moral anak remaja, khususnyan di Kabupaten SBT dan umumnya di dunia Islam.

“Selain itu untuk mendukung para sanggar seni islami untuk selalu berkiprah agar kesenian islami tetap eksis di tengah era globalisasi yang semakin maju,” timpalnya.

“Melalui kegiatan ini kita akan mencari duta-duta yang akan dipersiapkan untuk mengikuti FSQ tingkat Provinsi Maluku untuk perwakilan Kabupaten SBT,” terangnya.

Lanjutnya dengan festival seni budaya Islam ini dengan sayair-syair dan lantunan lagu yang religius harapanya dapat memberikan hal positif dan edukatif guna memotivasi generasi penerus bangsa agar taat terhadap ajaran agama.**IM

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!