Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Assagaf dan Istri Beri Hak Suara Di TPS II Kelurahan Mangga Dua Kota Ambon

Assagaf dan Istri Beri Hak Suara Di TPS II Kelurahan Mangga Dua Kota Ambon

Ambon, cengkepala.com – Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff bersama istri, Retty Assagaf memberikan hak suaraanya di TPS Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Nusaniwe kota Ambon, Rabu (27/06). Gubernur dan istri diketahui memberikan hak suara pada pukul 08.00 WIT.

Usai mencoblos Assagaff dan Istri memasukan surat suara ke kotak suara. FOTO : TERASMALUKU.COM

Seperti yang dikutip pada portal terasmaluku.com Gubernur bersama istrinya Retty Assagaff datang ke TPS dan langsung menyerahkan surat undangan kepada petugas Penyelenggara Kelompok Pemungutan Suara.  Assagaff dan istrinya merupakan orang ke-Tiga serta ke-Empat yang datang mencoblos di TPS II Mangga Dua kota Ambon.

Seperti pemilih lainnya, Assagaff bersama nyonya Retty menuliskan nama kemudian mengambil surat suara dan mencoblos di bilik suara dan memasukan ke dalam kotak suara. Setelah itu, keduanya menyelupkan jarinya ke tinta sebagai tanda sudah mencoblos.

Kepada wartwan usai pencoblosan, Assagaf mengakui, sejumlah laporan warga belum mendapat undangan namun telah diantisipasi oleh penyelenggara Pemilu yakni Komisi Pemilihan Umum hingga sampai pada lapisan penyelenggara yakin KPPS.

Assagaff dalam posisi sebagai Gubernur Maluku mengatakan berdasarkan pantauan dan laporan, pelaksanaan Pilkada di Maluku berjalan serentak di seluruh Maluku dalam kondisi aman dan terkeendali.

Dirinya meminta warga Maluku, untuk datang ke TPS-TPS menggunakan hak politik memilih pemimpin Maluku lima tahun kedepan.

“Meski saat ini cuaca kurang bersahabat, namun saya minta sebagai warga negara yang baik mari datang ke TPS-TPS untuk menggunakan hak pilih untuk memilih pemimpin Maluku yang akan datang,” kata Assagaff.

Untuk diketahui, pasangan Calon Gubernur lainnya, Murad Ismail akan memilih di TPS Kelurahan Tihu Kecamatan Teluk Ambon, dan Calon Gubernur Maluku Herman Koedoeboen mencoblos di TPS Halong Kecamatan Baguala Kota Ambon.

Calon Wakil Gubernur Andareas Rentanubun mencoblos di Kota Langgur, Maluku Tenggara (Malra), Calon Wakil Gubernur Barnabas Orno mencoblos di Kabupaten Maluku Barat Daya, dan Calon Wakil Gubernur Maluku Abdullah Vanath mencoblos di Bula Kabupaten Seram Bagian Timur.

Di Maluku, selain Pilgub Maluku, juga digelar Pilkada Malra, dan Pilkada Kota Tual.** (ADI-Teras/RedksCP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!