Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Ayo ke Jiku Merasa, Pantai Eksotik di Kabupaten Buru

Ayo ke Jiku Merasa, Pantai Eksotik di Kabupaten Buru

Namlea, Cengkepala.com – Bentuk wilayah Kabupaten Buru dikelompokan berdasarkan dataran, pantai dan perbukitan termasuk dataran tinggi (plateau/pedmont) dengan bentuk kelerengan variatif. Kabupaten Buru didominasi oleh kawasan pegunungan dengan elevasi rendah berlereng agak curam dengan kemiringan lereng kurang dari 40 % yang meliputi luas 15,43 % dari keseluruhan luas wilayah daerah ini. Untuk itu, tidak bingung di Kabupaten Baru dapat dijumpai Objek-objek Wisatanya. Salah satunya Pantai Jikumerasa.

Pantai Jiku Merasa.** Foto/Net

Jikumerasa menyuguhkan pesona alam pantai kepada setiap orang yang ingin melepaskan kepenatan dalam rutinitas kerja, berada di Kecamatan Namlea dengan hanya berjarak kurang lebih 10 KM dari pusat kota Namlea.

Pantai ini selalu penuh saat hari libur,  jikalau Anda menginginkan ketenangan maka datanglah pada hari kerja disitu seolah-olah pantai pribadi.

Di pantai ini Anda bisa melihat pasir putih yang terbentang serta ombak tenang dengan langit biru yang tenang, membuat hati riang saat menikmatinya apa lagi kalau ditemani dengan rujak khas Maluku. Permukaan laut yang begitu jernih, membuat para pengunjung tidak hanya duduk di bibir pantai dan berfoto-foto.

Bagi Anda yang ingin snorceling bisa dilakukan di pantai ini, tapi sayangnya untuk saat ini tidak ada tempat penyewaan alat snorkeling, jadi bagi Anda yang ingin snorceling harus membawa peralatannya sendiri. Penduduk lokal yang disekitar pantai juga siap membantu Anda.

Jika Anda berkunjung ke pantai ini jangan pernah melewatkan saat-saat dimana matahari mulai tenggelam dibalik bukit yang mengitari pesisir pantai. Pemandangan ini seolah-olah menjadi magnet yang membuat Anda selalu teringat akan Jikumerasa. Pantai ini merupakan salah satu surga di Maluku, bagi Anda para pecinta wisata bahari.

Kalender Even Pariwisata Kabupaten Buru 2018.***

Dibawah pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati, Ramli I Umasugi dan Amustofa Besan, berhasil membawa pantai ini menjadi salah satu pantai yang masuk kategori pesona Indonesia 2017. Pemkab Baru-baru ini pun telah meluncurkan kalender pariwisata 2018. Didalamnya Pantai Jikumerasa menjadi lokasi pelaksanaan kegiatan unggulan bertajup Pesona Bupolo 2018.

Maka apabila anda sempat singgah di Maluku sempatkan waktu berkunjung di kabupaten Buru maka jangan pernah anda lewatkan Pesona Pantai Jikumerasa. Sesuaikan waktu anda dengan kalender event wisata 2018 kabupaten Buru.*** (MR | Dinas Pariwisata)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!