Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Bamboo Musik Festival 2018, Oscar Haris Tampil Memukau di Ambon

Bamboo Musik Festival 2018, Oscar Haris Tampil Memukau di Ambon

Ambon, Cengkepala.com – Penyanyi legendaris Oscar Harris tampil memukau hibur warga kota Ambon di lapangan Merdeka kota Ambon, Kamis (15/11) malam. Penampilan legendaris musisi internasional asal Suriname ini ditonton langsung oleh sejumlah pejabat negara yang saat itu berkesempatan hadir menjadi tamu kerhormatan dalam agenda pemerintah Kota (Pemkot) Ambon tersebut.

Hadir pada kesempatan itu, Dirjen Kebudayaan Kemendikbud, Hilmar Farid dan pejabat Kemendikbud, perwakilan badan ekonomi kreatif (BeKraf), pengusaha Theo L. Sambuaga, pemateri AIBM convention 2018, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, Wakil Walikota Syarif Hadler dan jajaran pejabat utama Pemkot Ambon.

Oscar Harris tampil di panggung Amboina Internasional Bamboo Musik Festival 2018 yang adalah rangkaian platform program Indonesiana dari Kemendikbud RI bekerjasama dengan Pemkot Ambon.

Hadir pula penampilan dari Maestro Suling Bambu Nusantara, Kolaborasi Puisi-Tarian Bambu dan Matahiti Band. Event tersebut akan berlangsung hingga Sabtu (17/11/2018) besok.

Selain menghadirkan mususi legendaris Oscar, Pemkot juga berhasil menggiring pengisi acara diantaranya Pusakata, Dj Kenzo, Barry Likumahuwa, Molluca Bamboowind Orchestra, Molluca Hip Hop dan masih banyak lagi, namun tetap Oscar Harris sebagai bintang utama.

Pendapat Masyarakat :

Salah satu mahasiswa asal IAIN Ambon, Asril Luhulima (27) mengaku terkesan dengan penampilan Oscar di Lapangan Merdeka kota Ambon. Dikatakan, tembang lawas Oscar sering didengarnya di Youtube.

“Bebebrapa pekan terakhir saya sering dengar tembang dari Oscar Harris.Itupun karena termotivasi dari reklame Oscar Harris penuhi kota Ambon. Saya dengar saja suaranya di Youtube, namun baru pertama ini saya langsung menikmati suarnya langsung di Ambon. Keren,” ungkapnya.

Mahasiswa fakultas Syariah ini juga memberikan apresisai terhadap pemerintah kota Ambon dalam gelaran rangkaian acara tersebut. “Saya beri apresiasi kepada bapak Walikota dan Wakil. Ini luar biasa, meski saya anak Milineal” akui Luhulima.

Warga lain, NUrul (38) yang mengikuti konser tersebut. Diakuinya, Oscar Harris sangat terkenal pada masanya.”Saya ikut bernyanyi tadi. Itu lagu dimana saya masih sangat belia dulu,” akuinya.

Dirinya mengucapkan termaksih kepada pemerintah kota Ambon atas rangkaian acara ferstiva yang turut dirasakan semua kalangan.

“Kita ini katakanlah kalangan tua. Ternyata pemerintah masih perhatian dengan kita dalam agenda-agenda seperti ini. Padahal boleh dibilang, jaman Milinial ini, yang laku bukan generasi Old, tapi generasi muda. Pemkot cerdas,” akui dia.

Pantuan media ini, Oscar Harris menutup penampilannya dengan tembang Cha-cha top. Tampak penonton yang rata-rata adalah generasi 80.an turut masuk ke lapangan sembari goyang cha-cha. Sejumlah lagu lawas yang dinyanyikan Oscar dengan backing vokal Nanala Voice itu diantaranya song for the children (follow me), smile with me, seandainya saja, since i meet u baby, Sendi, story book children, Diana, Try a little love, soldier prayers dan O Ulath e.** Rul

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!