Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Bangun Pemilih Berdaulat di Saka Mese Nusa, KPU SBB Ambil Bagian Gelar Pagelaran Budaya

Bangun Pemilih Berdaulat di Saka Mese Nusa, KPU SBB Ambil Bagian Gelar Pagelaran Budaya

Piru, Cengekapala.com – Guna Menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Serentak 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar pagelaran Seni Budaya.

 

Agenda dengan usungan tema Melalui Pagelaraan Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat itu di Halaman Kantor KPU SBB Jalan Trans Seram Desa Niniari Kota Piru, pada Sabtu (21/04/2018).

Ketua KPU SBB kepada wartwan disela-sela pagelaran seni, menghimbau kepada Masyarakat SBB untuk berpartisipasi aktif dalam momentum Pemilukada 27 Juni 2018 Mendatang.

“Datangilah TPS-TPS di tempat tinggal saudara-saudari yang telah mempunyai hak pilih untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubenur Maluku,” tekan Silehu dalam sambutannya.

Pihaknyaa berharap pelaksanaan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubenur berjalan baik, aman dan nyaman sesuai dengan hati nurani masing-masing. Dirinya menjelaskan kegiatan pagelaran budaya Oleh KPU SBB atas intruksi KPU provinsi. Yang mana kata Silehu, pementasan Seni dan Budaya digelar serentak oleh KPU di seluruh Indonesia, menyambut satu tahun Pemilu serentak pada 2019.

Aksi Panggung Peserta Pagelaran Seni Budaya di SBB.** (Foto : DK)

“Melalui Pagelaran Seni Budaya, kita Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 dan kegiatan ini digelar secara nasional serentak,” tegasnya.

Sementara Bupati Kabupaten SBB, Moh Yasin Payapo, dalam sambutan yang dibacakan Asisten I, Drs.G.Pesireron mengawali sambutannya dengan mengajak seluruh masyarakat SBB menghaturkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Muhammad Yasin Paypo, Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat.** (Foto : Istimewa)

“Tak terasa Pemilukada serentak tahun 2018 di 171 daerah di Indonesia termasuk Maluku terkhusus di SBB dan pemilihan legislatif tahun 2019 akan segera bergulir. Hari ini, secara serentak di seluruh indonesia di gelar pagelaran seni budaya yang bertujuan membangun pemilih berdaulat, ini sebuah komitmen nyata peneyelenggara Pemilu negeri ini menyukseskan agenda tahunan ini,” ungkap Bupati.

Dikatakan, Bupati mewakili Pemerintah Kabupaten (Pemkab) selaku pembina politik di Saka Mese Nusa, menghimbau masyarakat SBB terutama yang memiliki hak pilih, untuk bisa memaknai kegiatan ini dan mengimplementasikannya dengan baik pada saat Pemilukada dan pemilu serentak yang akan datang.

“Selaku Pemerintah Daerah, kami mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan ini, kami juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada komisioner KPUD SBB dan semua pihak terkait yang telah melaksanakan kegiatan ini,” ungkap bupati.

Dijelaskan, pada momentum Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur sebagai bagian dari tahapan dan proses penyelenggara pemilihan kepala daerah langsung serempak tahun 2018 sesuai undang-undang nomor 8 tahun 2015 tentang pemilihan Kepala Daerah, yang diatur lebih lanjut dengan peraturan KPU nomor 3 tahun 2016 tentang tata kerja, tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan Pemilihan Gubernur Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan /atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2017 .

Mengakhiri sambutannya, dirinya atas nama pemerintah kabupaten SBB berharap masyarakat untuk menjaga Kamtibmas demi terciptanya kondusifitas pulau Ibu.** (DK)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!