Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Bentrokan Antar Kelompok Pemuda Di Batu Gantong, Polisi Kantongi Pelaku Utama

Bentrokan Antar Kelompok Pemuda Di Batu Gantong, Polisi Kantongi Pelaku Utama

Ambon, Cengkepala.com –  Terkait dengan pelaku dan pembacokan warga Batu Gantung pada Minggu (11/2/2108),  Polres P.Ambon dan Pp.Lease telah mengantongi nama 10 orang tersangka yang mana tiga  orang pelaku utama ditangkap dan diamankan oleh anggota Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp.Lease pada Kamis 15/2/2018 lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun cengkepala.com melalui Humas Polres Ambon yaakni, Hendra , Nandito (2 pemuda Batu Gantung Ganemo), dan supir angkut Semy Phlipus beserta mobil angkotnya yang kini telah diamankan di Mapolsek P.Ambon dan Pp.Lease.

Selain  itu, dalam rilisan resmi diterima media Polres P.Ambon dan Pp.Lease, juga telah berupaya dan berkoordinasi dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda Batu Gantong Genemo untuk dapat menyerahkan pelaku lainnya yang diduga masih bersembunyi di Gantong Genemo.

” Ada 10 pelaku penganiayaan warga Batu Gantong dan pembakaran pangkalan ojek telah kami amankan. Tiga diantaranya  sudah ditahan masi tersisa 7 pelaku diduga masih bersembunyi di daerah Batu Gantong Ganemo,” ungkap Kapolres P.Ambon dan Pp.Lease,AKBP Sutrisno Hadi Santoso,S.I.K, kepada Wartawan di Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease,  yang diterima media ini, Sabtu (23/02).

Dijelaskannya,  salah satu tersangka atas nama Hendra yang berusaha melawan saat ditangkap dalam pelariannya menuju Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) namun berhasil dilumpuhkan dengan timah panas oleh Anggota Satreskrim Polres P.Ambon dan Pp Leas.

“Hendra  yang ditembaki timah panas itu langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Bayangkara Polda Maluku guna perawatan medis mengeluarkan proyektil peluru yang bersarang di bagian kaki tersangka. Sudah selesai dan saat tengah  menjalani penyemubuhan sekaligus pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolres seperti yang diterangkan dalam rilisan.

Lebih lanjut,  selain mengejar 7 pelaku lainnya yang hingga kini dalam daftar pencarian orang (DPO), Mapolres P.Ambon dan Pp.Lease, juga telah mengantongi nama pelaku utama pembakaran pangkalan pjek dan beberapa sepeda motor warga Batu Gantung yang dibakar oleh pelaku berinisial TS dengan cara menyiram Pertalait di pangkalan ojek dan sepeda motor warga kemudian dibakar oleh pelaku.

” Pelaku utama pembakaran pangkalan ojek dan sepeda motor milik warga Batu Gantong, berinisial TS.  Pelaku membakar pangkalan ojek dan sepeda motor warga dengan cara menyiram pertalait ke pangkal ojek dan kemudian pelaku membakarnya,” sebutnya.

Mengatisipasi adanya kekacauan lagi di wilayah Batu Gantong, Kapolres mengingatkan dan berikan penekanan kepada anggota Polri yang tinggal di daerah konflik terutama di daerah Kudamati dan Batu Gantong untuk ikut serta membantu mengamankan daerah tersebut dan peduli terhadap lingkungan tersebut dan bukan menjadi profokator.** (RUL)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!