Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Bentuk Generasi Milenial, IAIN Ambon Gelar PBAK

Bentuk Generasi Milenial, IAIN Ambon Gelar PBAK

Ambon.cengkepala.com – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon gelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2018 kepada Mahasiswa baru, bertajuk Membentuk generasi milenial yang cendikia berintegritas profesional, berwawasan islam washatiyah dan berkomitmen pada NKRI. Kegiatan yang dihadiri oleh Rektor Dr.Hasboullah Toisutta tersebut berlangsung di gedung olahraga (Gor) IAIN Ambon, Selasa (4/9).

Rektor IAIN Ambon, Dr.Hasboullah Toisutta, mengatakan mahasiswa baru harus betul-betul memiliki niat yang baik untuk menjadi mahasiswa dan pelajar di IAIN Ambon, yang akhirnya nanti menjadi sarjana yang profesional dalam menghadapi tantangan milenial saat ini.

“Mahasiswa itu tidak perlu berpolitik, dalam arti harus politik kepada hati nurani rakyat, jangan seenaknya saja dipengaruhi oleh orang lain demi kepentingan pragmatis, mahasiswa harus beridealis, kalau perlu berpolitik itu berkaitan dengan kepentingan rakyat,”kata Toisutta.

Sementara Presiden Mahasiswa (Presma) IAIN Ambon, Mohammad Amien Key mengatakan, sangat sejutu dengan mahasiswa yang tidak boleh terlibat dalam politik praktis, sebab secara tidak sengaja, itu mengajarkan mereka untuk tidak kreatif, tanggung jawab mereka sebagai mahasiswa yaitu bagaimana menimba ilmu pengetahuan untuk bisa mencerdaskan generasi setelahnya.

“Mahasiswa PBAK harus mampu mempertanggungjawabkan identitas mereka sebagai pelajar, mampu belajar dengan giat, agar bisa menjadi generasi milenial yang punya ketangkasan dan kecerdasan,” tegas Amien.

Menutup keterangan singkatnya, Amien mengakui, bahwa PBAK tahun 2018 ini sangat berbeda dengan tahun kemarin, sebab lebih mengarah kepada sistem opak yang edukatif.

“Jadi lebih kepada pembinaan secara kelompok, yang pertama ada pambacaan deklarasi kebangsaan yaitu menolak segala bentuk tindakan radikalisme dan menyebarkan berita hoax, berikutnya mengadakan sumpah mahasiswa Indonesia, yakni menyatakan diri bahwa kita adalah satu walaupun berbeda suku,” tutup Amien.

Pantauan cengkepala.com, kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh civitas akademik IAIN Ambon, dan dibuka langsung oleh Rektor yg memberikan materi tentang visi-misi IAIN Ambon.

Reporter : Subandi Kaisupy | Editor : Fahrul

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!