Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Berbagai Lomba Bahkan Kebersihan Lingkungan Semarakan HUT RI di Negeri Iha-Kulur

Berbagai Lomba Bahkan Kebersihan Lingkungan Semarakan HUT RI di Negeri Iha-Kulur

Huamual, cengkepala.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73 tahun 2018, Panitia Hari Besar (PHB) HUT RI di negeri Iha-Kulur menyelenggarakan lomba yang diperuntukan untuk siswa-siswi sekolah dasar dan sekolah menengah ke atas juga untuk masyarakat se-negeri Iha-Kulur.

Camat kecamatan Huamual dalam membuka lomba PHB HUT RI di Iha-Kulur.***

Berbagai mata kegiatan lomba diantaranya, cerdas cermat, pidato, lomba tari samra dan lomba kebersihan lingkungan per kompleks atau RT.

Sejumlah paket kegiatan tersebut dibuka langsung oleh camat Huamual, Yusuf Hatala dalam cerimonial pembukaan semarak HUT RI dengan mengusung tema, kerja kita, prestasi bangsa.

Hadir dalam opening cerimonial diantaranya, Kapolsek Huamual IPDA Rahmat Ramdani , Danpos Satgas BKO Yonif 711/RKS Pos Iha-Luhu Lettu Inf Zaenudin, Raja Kulur (Upu Kamar) beserta staf Kulur, Raja Iha (Upu Latu) beserta staf dan Dewan Guru se-negeri Iha-Kulur.

Dalam sambutannya, camat Huamual, Yusuf Hatala menyampaikan, pentingnya menanamkan nilai nilai nasionalis terhadap generasi. Dengan ikut serta memeriahkan 73 tahun RI, adalah bukti negeri Iha dan Kulur telah menunjukan eksistensinya terhadap bangsa dan negara, terkhusus kepada pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan luar biasa ini. Ini merupakan rasa nasionalis kita, sehingga PHB Iha Kukur dapat menyelenggarakan berbagai mata lomba diantaranya lomba cerdas cermat, lomba pidato, lomba samra dan kebersihan lingkungan. Ini sebagai rasa partisipasi besar kita untuk menganang leluhur yang telah memerdekakan NKRI,” ungkap Camat.

Peserta cerdas cermat saat bertanding.***

Dijelaskan, dirinya selaku representasi pemerintah di wilayah tersebut sangat mengagumi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas terlaksananya kegiatan dimaksud.

Dipenghujung sambutannya, Hatala berharap, kegiatan semacam ini terus digenjot bukan saja dalam momentum-momentum nasional melainkan agenda-agenda sosial, budaya, keagamaan lainnya.

“Jika sering dilakukan perlombaan seperti ini, otomatis membawa pengaruh positif serta menumbuhkan karakter generasi penerus kita,” pungkas Hatala.

Sementara raja Kulur, Salihin Samal menyatakan, kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan rutin tahunan.

“Kami (kedua negeri) sangat partisipasi sekali dengan berbagai kegiatan, bukan hanya kegiatan nasional saja. Melainkan, kegiatan bernuansa agama juga kami berikan sentuhan pendidikan yang dapat dirasakan langsung oleh generasi Iha Kulur,” akui Samal.

Raja dengan sebutan khas masyarakat setempat yakni Upu Kamar ini berharap, semoga kegiatan dapat memperkuat hubungan emosional antar masyarakat, meningkatkan tali silaturahmi antar sesama, serta menumbuhkan karakter baik para generasi sehingga kedepan bisa berkompeten, layak tampil di depan publik baik tingkat daerah, provinsi, nasional bahkan internasional.

Salah satu ruas jalan di negeri Iha-Kulur tampak bersih dipenuhi bendera Merah Putih.***

Untuk diketahui, masyarakat negeri Iha-Kulur sangat berpartisipasi aktif dalam menyemarakan semarak 17 Agustus 2018. Hal tersebut tamoak jelas dengan team cengkepala.com dimanjakan dengan pemandangan negeri bersih dan tertata. Setiap pojok dan gang-gang pemuda dipenuhi umbul-umbul kemerdekaan. Sementara pelaksanaan lomba cerdas cermat diikuti Sekolah Dasar (SD) Negeri Iha-Kulur, SD Inpres mandala Iha-kukur dan SD negeri Luhu Lama desa Iha.**DK

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!