Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Berjumlah 455 Berkurang 2, Rombongan ke-2 Jemaah Haji Maluku Kloter 11 Tiba di Tanah Air

Berjumlah 455 Berkurang 2, Rombongan ke-2 Jemaah Haji Maluku Kloter 11 Tiba di Tanah Air

Ambon, cengkepala.com – Rombongan Kedua, Kloter 11 Jamaah Haji UPG embarkasi Makasar, asal Provinsi Maluku, tiba ditanah air usai menjalani ibadah haji selama 4O Hari ditanah suci Arab Saudi. Rombogan kedua ini sebanyak 453 Jamaah yang terdiri dari kota Tual dan tiga kabupaten lainnya, Rabu (05/09).

Penyerahan jemaah kepada Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur, Arobi Kelian, di Aula III Embarkasi Haji Sudiang Kota Makasar, Selasa, (04/09).**** Foto/Inmas ASA

Informasi yang berhasil dihimpun media ini dari Humas Inmas kantor kementerian Agama provinsi Maluku menyebutkan tiga kabupaten yang masuk kloter 11 diantaranya, Kabupaten Maluku Tengah, Seram Bagian Barat, Seram Bagian Timur dan Kota Tual.

Dikatakan, penyambutan jemaah yang berlangsung di emberkasi Makassar pada hari Selasa 04/09/2018 kemarin oleh PPIH Embarkasi Makasar, Dr Hj. Yuspiani. Penyerahan jemaah kepada Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur, Arobi Kelian, di Aula III Embarkasi Haji Sudiang Kota Makasar, Selasa, (04/09).

PPIH Embarkasi Haji Makasar, Dr Hj. Yuspiani, mengatakan, sesuai data jumlah jamaah yang tergabung dalam kloter 11 sebanyak 455, namun dalam prosesi ibadah haji, dua jamaah haji atas nama Abdullah Rumbawa dan Bua Permata Uar bin Daing Matira JCH asal Kota Tual. Semoga keluarga yang ditinggalkan oleh jamaah haji ini akan diberi kebahan dan seluru amal kebaikannya diterima di sisi Allah.

“Dengan wafatnya dua jamaah haji kloter 11 ini maka tersisa 453 jamaah yang kembali dalam keadaan baik dari tanah suci,” ujar Yuspiani.

Setelah penyerahan jamaah dari PPIH Embarkasi ke PPIH Daerah, maka seluruh kewenangan dan layanan bagai jamaah sampai kembali dari Makasar dampai kampung halaman menjadi tanaggung jawab PPIH Daerah. Untuk itu pihaknya berharap agar PPIH Daerah dapat memberikan pelayanan dengan baik sehingga seluruh jamaah bisa sampai ke tampat tinggal masing-masing.

” Semoga seluruh kerja sama antara PPIH Embarkasi dan PPIH Daerah akan terus terjalin dengan baik, sehingga usaha untuk meningkatkan layanan ibadah haji akan terus ditingkatkan. Dan kami juga berharap agar seluruh jamaah yang telah menjakan ibadah haji meraih predikat mabrur dan mabrurah, menjadi pribadi yang baik dalam kehidupan bermasyarakat” Harap Yuspiani.

Sementara itu Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Fesal Musaad, S.Pd, M.Pd yang diwakili Kepala Bidang Penyelanggara Haji dan Umrah (PHU) Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, H Yamin, S.Pd, M.Pd.I, mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih kepada PPIH Embarkasi Makasar dan menerima kembali seluruh jamaah haji untuk kembali ke masing-masing wilayah di Provinsi Maluku.”Penyerahan daftar manipest tersebut merupakan batas akhir dari tugas dan kewenagan PPIH Embarkasi,” kata Yamin.

Seluruh tahapan penyelenggaraan ibadah haji berjalan sesuai agenda, sebelumnya kloter 10 telah tiba dan akan bertolak meninggalkan Makasar ke kota Ambon, pada Rabu (05/09) hari ini, sekaligus akan diterima secara langsung oleh pemerintah provinsi Maluku. Kemudian dilanjutkan dengan kloter ke 11 yang malam ini diterima, dan sesuai dengan agenda esok para jamaah haji Maluku yang tergabung dalam koletr 12 juga akan tibah. ” Seluruh rangkaian ibadah haji telah dilalui, dan kita semua berharap agar agenda pemulangan jamaah dari Arab Saudi menuju Embarkasi Makasar, dan dilanjutkan ke Masing-masing kota kabupaten juga akan berjalan sesuai dengan harapan kita semua,” jelas Yamin.

Pihak Kemenag Provinsi Maluku, Pemerintah Provinsi Maluku, seluruh pemerintah tingkat Kota Kabupaten se Provinsi Maluku, memberikan apresiasi kepada PPIH Embarkasi Makasar yang telah menjalankan tugas layanan ibadah kepada jamaah haji provinsi Maluku dengan baik. ” Kami mengucapkan terimakasih semoga kebaikan PPIH Embarkasi pada waktunya nanti mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT, ” ungkap Yamin.** Reporter : Siti Hadija Amahoru dan
Rani Burugana | ASA

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!