Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Besok Kloter 10 Jemaah Haji Dari 1 Kota 3 Kabupaten Tiba di Maluku

Besok Kloter 10 Jemaah Haji Dari 1 Kota 3 Kabupaten Tiba di Maluku

Ambon, cengkepala.com – Jemaah Haji dari Satu kota Tiga kabupaten di Maluku yang tergabung dalam kloter 10 dijadwalkan akan tiba di Maluku pada hari Rabu, 05/09/2018 besok.

Informasi yang diterima dari sumber terpercaya media ini dari Humas Kantor Kementerian Agama provinsi Maluku, Selasa (04/09) menyebutkan, acara penjemputan akan digelar di pelataran masjid raya Alfatah kota Ambon.

Kedatangan jemaah haji.** Foto/Ilustrasi

Dikatakan, kloter 10 merupakan rombongan pertama jemaah haji Maluku yang tiba setelah lebih dari dua bulan berada tanah suci mekkah.

Satu kota Tiga kabupaten di Maluku yang akan tiba diantaranya dari Kota Ambon, Buru Selatan, Kepulauan Aru dan Maluku Barat.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku Jamaludin Bugis menyatakan untuk lebih menghormati gaungnya jemaah haji serta nuansa semarak haji semakin terasa, Kemenag Maluku tidak lagi menerapkan sistem jemput di bandara. Namun, seluruh kedatangan jemaah haji akan disambut secara meriah di pelataran Masjid Al-Fatah Ambon.

“Yang datang ini Tamu Allah, kalau sejumlah atlet olahraga saja bisa disambut sedemikian meriah kenapa tidak untuk jemaah haji,” ungkap Jamaluddin pada, Jumat 31/8/2018 pekan lalu.

Dikatakan pula, untuk menghemat energi, tidak perlu lagi jauh-jauh harus ke bandara untuk melakukan penjemputan, semua bisa berkumpul di halaman masjid megah yang berada di jantung Kota Ambon.

“Selama ini penjemputan hanya dilakukan di bandara saja, seterusnya di bawah ke Al-Fatah dan diserahkan kepada pihak keluarga. Kami ingin, penjemputan itu langsung di lakukan di halaman masjid itu dan kami akan siapkan ratusan kursi bagi pihak keluarga dan sanak family lainnya agar bisa datang menyambut dan melihat para tamu Allah tiba dengan selamat di daerahnya masing-masing. Sebab kalau di bandara kami berfikir ini akan menjadi beban perjalanan untuk penjemputan disebabkan jarak tempuh yang jauh. Ini yang perlu dievaluasi agar tidak membebankan orang lain untuk datang melihat para tamu Allah yang membawa syiar agama ini,” jelas Kabag TU.***
Reporter : Siti Hadija Amahoru dan
Rani Burugana | Editor : Fahrul

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!