Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Buka MPPD VI AM-GPM SBT, Bupati Sebut Persidangan Gereja Tidak Hanya Kepentingan Internal Gerejawi

Buka MPPD VI AM-GPM SBT, Bupati Sebut Persidangan Gereja Tidak Hanya Kepentingan Internal Gerejawi

Bula Cengkepala.com – Pelaksanaan Musyawarah Pimpinan Paripurna Daerah (MPPD) VI Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku ( AM-GPM ) dan persidangan klasis ke V klasis Gereja Protestan Maluku ( GPM ) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) dibuka oleh Bupati, Abdul Mukti Keliobas di gereja Jemaat Banggoi Desa Banggoi, kecamatan Bula Barat, minggu (15/04/2018) kemarin.

Dalam sambutannya Bupati Mukti Keliobas mengatakan bahwa pemerintah daerah mengakui sungguh jika pelaksanaan persidangan gereja tidak hanya untuk kepentingan internal gerejawi semata, melainkan didalamnya terdapat upaya dan perhatian berbagai kepentingan masyarakat secara umum.

Menurut Keliobas, persidangan klasis yang digelar tiap tahun itu, merupakan momentum strategis bagi para pemuda gereja, sebab gereja sebagai penghantar, mempertanggung jawabkan serta mengevaluasi seluruh kerja pelayanan sesuai dengan hasil keputusan persidangan yang di hasilkan tahun – tahun sebelumnya.

Keliobas menambahkan jika, sidang ini, juga merupakan ajang untuk menkonsolidasikan kembali ide dan gagasan untuk merancang serta membangun program bersama.

“Kami memandang bahwa konsolidasi lembaga seperti yang terjadi saat ini adalah langkah serius gereja untuk menjawab panggilan rasa keimanan umat kristiani untuk menyiapkan diri dalam menghadapi berbagai masalah keagamaan yang aktual di tengah-tengah masyarakat,” ucap Keliobas.

Dirinya berharap agar persidangan yang dilaksanakan nanti berhalan lancar dan sukses untuk menghasilkan keputusan- keputusan strategis bagi tugas gereja dan juga sebagai bahan pertimbangan bagi pemerintah daerah dalam kepentingan menetaokan kebijakan pembangunan secara bersama. Karena lanjutnya, hal ini menjadi sangat mungkin, sebab gereja adalah mitra yang strategis karena gereja setiap hari berinteraksi dengan masalah-maslah keumatan. katanya.

Mukti Keliobas, juga mengatakan pemerintah daerah selalu membuka ruang komunikasi yang aktif untuk bertukar fikiran, ide dan gagasan. Keliobas juga mengingatkan jika kabupaten seram bagian timur adalah kabupaten yang terbuka dan rumah yang nyaman bagi semua orang.

“Tugas membangun kabupaten ini adalah tugas kita bersama, termasuk bapak/ibu sekalian atau bukan satu orang atau satu golongan saja. Salah satu tugas kita adalah mengkampanyekan hidup basudara, pela dan gandong yang menjadi kearifan lokal orang maluku, karena saya yakin himbauan untuk menciptakan dan membangun kehidupan basudara yang harmonis, rukun dan damai juga sejalan dengan spirit GPM sebagai gereja orang basudara,” Tutur Keliobas.

Diakhir sambutannya Keliobas mengatakan akan memberikan bantuan sebanyak 50 juta untuk pembangunan gedung gereja yang peletakan batu pertamanya dilakukan awal sebelum kegiatan pembukaan kegiatan MPPD VI di halaman gereja jemaat banggoi tersebut.

” Pemerintah Daerah akan membantu 50 juta untuk pembangunan gereja jemaat banggoi desa banggoi kecamatan Bula Barat,” tutup Keliobas.

Mendampingi Bupati hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut diantaranya, pimpinan organisasi perangkat daerah ( OPD ) lingkup pemerintah kabupaten Seram Bagian Timur, Ketua PKK SBT, MPH Sinode GPM dan Pengurus Besar (PB) AMGPM, Kepala Kemenag SBT, Danramil Bula, Kapolsek Kecamatan Bula, Kapospol Bula Barat, Camat Kecamatan Bula Barat, Ketua dan Sekretaris KNPI SBT, tokoh – tokoh agama se kecamatan Bula Barat, serta tamu undangan yang hadir pada kegiatan dimaksud.**(Im)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!