Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Buka Musrembang RKPD, Bupati Tekan Visi 5 Tahun Pembangunan Kabupaten SBB

Buka Musrembang RKPD, Bupati Tekan Visi 5 Tahun Pembangunan Kabupaten SBB

Piru, Cengkepala.com – Didampingi wakil  bupati, Timotius Akerina SE,M.Si Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Drs. M. Yasin Payapo membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrembang RKPD) di Lantai III Gedung Kantor Bupati, Kamis (21/03). Bupati dalam agenda tersebut, menekan agenda Musrembang harus sinergik dengan visi 5 Tahun serta tema pembangun kabupaten bertauk Saka Mese Nusa itu.

“Selain itu, rujukan diambil dari tema pembangunan Kabupaten SBB tahun 2019 meningkatkan kualitas SDM dan penyediaan infatruktur dalam rangka pengembangan potensi ekonomi lokal,” ungkapnya.

Bupati mejelaskan Musrembang RKPD merujuk pada visi lima tahun RPJMD periode 2017-2022 kabupaten SBB. Terwujudnya masyarakat Kabupaten SBB yang sejahtera, berbudi pekerti luhur, dan berbudaya berbasis potensi ekonomi lokal.

Dikatakan, maka perencanaan pembangunan tahun 2019 berbasis data dan kemampuan kapasitas riil keuangan daerah serta kebutuhan masyarakat dan potensi daerah yang dimiliki.

Bupati memaparkan, Musrenbang RKPD bertujuan untuk mendapatkan masukan tentang permasalahan Pembangunan daerah untuk diselaraskan dengan sasaran dan prioritas pembangunan daerah tahun 2019. Selain itu untuk mendapatkan persetujuan bersama terkait dengan usulan rencana program dan kegiatan prioritas serta indikator dan target kinerja, pagu indikatif, pada rencana pembangunan daerah tahun 2019. Menyetujui usulan program dan kegiatan yang belum diakomodir dalam rancangan akhir RKPD
tahun 2019. Perumusan rancangan berita acara musrenbang RKPD kabupaten seram bagian barat tahun 2018. Serta bertujuan sinkronisasi agenda prioritas pembangunan daerah terhadap program prioritas provinsi dan nasional, dengan dukungan pendanaan dari, APBD provinsi maupun APBN.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati ingatkan tahun 2018 diperhadapkan dengan momentum pemilihan Gubernur dan harus menjadi tanggung jawab bersama mengsukseskannya dan tidak boleh dijadikan arena pemecah persatuan dan kesatuan masyarakat SBB.

“Akhirnya saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang dengan sungguh-sungguh telah memberikan kontribusi pada awal kepemimpinan saya selaku bupati dalam menyelenggarakan pemerintahan dan membangun Kabupaten Seram Bagian Barat,” ucapnya.

Hadir dalam Musrembang RKPD tersebut diantaranya, Kajari SBB, Syamsidar Manoarfa, Sekda SBB, Mansur Tuharea SH, Wakapolres SBB, Kompol Edhi Tethol, – Para Asisten, Staf Ahli dan OPD Lingkup Pemda SBB, perwakilan kementrian PPN/Bapenas, Bapeda Prov. Maluku.*** (DK)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!