Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Bukan Saja Geraja, Mesjid Pun Target Sosialisasi Kamtibmas Polsek Teluk Ambon

Bukan Saja Geraja, Mesjid Pun Target Sosialisasi Kamtibmas Polsek Teluk Ambon

Beragam kondisi instabilitas sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, khususnya yang bermukim di wilayah perkotaan, tentunya akan berdampak pada meningkatnya rasa kekhawatiran masyarakat dalam beraktivitas, yang pada akhirnya akan bermuara pada menurunnya produktivitas masyarakat itu sendiri guna meningkatkan kualitas hidupnya.

Ambon, cengkepala.com – Hal ini disadari penuh oleh Kepolisian Sektor Teluk Ambon dibawah komandan Ipda. Julkisno Kaisupy. Kaisupy tegas akan menjadikan wilyah hukumnya menjadi wilayah yang nyaman, kondusif serta harmonis ditengah-tengah aktivitas masyarakat.

Setelah pekan kemarin (baca berita sebelumnya) menjajaki Gereja untuk menegaskan Kambtibmas di tengah-tengah masyarakat, kali ini, operasi menjelang natal dan tahun baru itu kembali digelar di rumah ibadah kaum muslim, Mesjid.

Informasi yang dihimpun team media ini, Jumaat (30/11) menyebutkan, surat perintah nomor SPRINT : 121 / XI / 2018 / Polsek, tanggal 30 November 2018 jajaran Polsek kembali turun sambangi tokoh masyarakat Muslim.

Kapolsek, Ipda Julkisno dikonfirmasi memebanarkan hal tersebut. Dikatakan, pengamanan Shalat sekaligus ibadah shalat Jumat oleh Personil Polsek Teluk Ambon yang beragama muslim digelar di Masjid Janatun Naim Dusun Batu Koneng Desa Poka Kecamatan Teluk Ambon.

Dalam kegiatan Ibadah Shalat Jumat dimaksud bertindak selaku Imam Shalat, UMAR IBRAHIM sementara bertindak selaku Khatib M. NUR KOHILAI dengan jumlah jemaah yang hadir dalam giat ibadah shalat Jumat dimaksud yakni sebanyak kurang lebih 250 orang jemaah.

Kapolsek mengakui, himbauan yang disampaikan ada beberapa diantaranya evaluasi kasus yang pernah terjadi di wilayah hukum Polsek Teluk Ambon. Ditegaskan, bahwa sebagian besar permasalahan yang terjadi diakibatkan karena Pengaruh minuman keras baik permasalahan kecelakaan lalu lintas maupun permasalahan penganiayaan, kekerasan bersama, pencabulan dll, yang disebabkan karena pelakunya sedang dipengaruh minuman keras.

“Kepada warga maupun para tokoh agama apabila mendapatkan informasi mengenai penjualan minuman keras maupun orang/pemuda yang mengkonsumsi minuman keras segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau langsung ke Polsek Teluk Ambon untuk ditindak lanjuti,” ungkap Kaisupy.

Kaisupy juga menegaskan prihal Pemilu Legislatif 2018 mendatang.

“Mari kita jaga bersama sama kamtibmas guna mendukung kelancaran dalam proses Pileg maupun Pilpres,” ungkapnya.

Kaisupy menjelaskan, kebutuhan akan pentingnya terwujud stabilitas Kamtibmas yang kondusif tentunya tidak hanya menjadi keinginan dari aparat penegak hukum, dalam hal ini Polri, tetapi juga bagi masyarakat itu sendiri, karena itu yang dibutuhkan sekarang adalah bagaimana antara masyarakat dan Polri terjalin suatu hubungan yang sinergis.

Ini kata Kapolsek, guna mengupayakan terwujudnya kondisi Kamtibmas yang stabil sehingga dapat mendukung pembangunan nasional menuju masyarakat yang adil dan makmur, spiritual dan material, sehingga mengharapkan aparat Polri untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas tanpa dukungan masyarakat adalah tindakan sia-sia, khususnya ditengah-tengah beragam keterbatasan sumber daya yang dimiliki oleh Polri.

Untuk diketahui, operasi pengamanan ibadah sekalgus sosialisasi kambtibmas mendapat pengamanan oleh 5 (lima) personil Polsek Teluk Ambon, dimana dalam pelaksanaan pengamanan mendapat pengawasan langsung oleh Kapolsek Teluk Ambon IPDA JULKISNO KAISUPY dan berakhir pada pukul 14.00 wit berjalan dengan aman dan terkendali.** Rul

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!