Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Bunyi Gong Tanda Gelaran Pesparani Resmi di SBB, Ini Pesan Akerina

Bunyi Gong Tanda Gelaran Pesparani Resmi di SBB, Ini Pesan Akerina

Piru, Cengkepala.com – Wakil Bupati kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Timotius Akerina membuka kegiatan Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik (Pesparani) di gedung Hatutelu Piru, Selasa (11/7). Dengan tema Membangun Persaudaraan Sejati, Edisi Peserta Pesparani Kabupaten SBB Menuju Pesparani Tingkat Provisi dan Nasional, kegiatan tersebut berlangsung meriah ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Bupati SBB, Timotius Akerina.

Pemukulan Gong oleh Wakil Bupati SBB, Timotius Akerina, didampingi Sekda dan sejumlah pejabat serta panitia Pesparni SBB.** Foto/DK

Selain Wakil Bupati, hadir dalam agenda tersebut, Sekertaris Daerah (Sekda) Mansur Tuharea, SKPD lingkup Pemkab SBB, Danki Brimob Kompi II Piru IPTU Supriadi, Kepala Lapas R.Samsidar, Perwakilan Polres SBB, Kajari Piru, para peserta Pesparani kurang lebih 200 orang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati, Timotius Akerina menyatakan rasa syukurnya atas terlaksananya agenda itu. Pesparani kata Akerina, mempunyai arti dan tujuan yang sangat penting untuk memuliakan Allah Bapa di Surga dengan talenta yang di anugerahkan-nya bagi umat.

“Saya berharap semakin banyak jemaat bahkan perwakilan dari berbagai tempat yang ambil bagian sehingga kegiatan ini bukan hanya sebagai pemersatu geraja tetapi juga sebagai salah satu sarana bagi kita untuk menganggungkan Dia melalui puji-pujian sesuai Firman Tuhan dalam mazmur 22 ayat 4: “Allah bersemayam di atas puji-pujian umat-Nya ” yang dirumuskan dalam tema : Membangun Persaudraan Sejati,” jelas Akerina.

Ditambahkan, selaku Pimpinan Daerah, dirinya sangat bersyukur, memberikan apresiasi penuh dan
penghargaan yang setinggi-tingginya, karena membuktikan bagi dunia, bahwa di kabupaten kita terus menciptakan kerukunan umat beragama, dedominasi gereja atau komunitas kristen lainnya bahkan hidup orang basudara Salam Sarani.

Suasan pelaksanaan Ceremonial Pesparani.** Foto/DK

“Karena sungguh indah, apabila saudara-saudara diam bersama dengan Rukun. Mari gandong, beta biking bae, ale biking bae, katong samua biking bae, pasti Bumi Saka Mese Nusa ini jadi lebe bae sehingga Tuhan pasti kasih yang bae-bae voor katong samua,” tegas Akerina.

Kesempatan didepan sejumlah pejabat teras SBB dan Ratusan Jemaat, Akerina menekan visi-misi pemerintah kabupaten. Dikatakan, mewujudkan masyarakat Kabupaten yang berbudi pekerti luhur, aman, sejahtera, adil dan bermartabat serta dalam penjabaran visinya yaitu menjamin tatanan masyarakat yang Berketuhanan Yang Maha Esa serta meningkatkan toleransi dan kualitas pelayanan kehidupan beragama.

“Untuk Itu pesan saya kepada seluruh peserta Pesparani agar dapat memberikan yang terbaik dengan tujuan memuji dan memuliakan Tuhan,” tegasnya. “Berlombalah untuk membangun persaudaran sejati diantara kita sebagai orang beriman

Menutup sambutannya, orang nomor dua di Kabupaten berjulukan Saka Mese Nusa ini mengajak seluruh audiens untuk bersinergi dengan pemerintah SBB guna mewujudkan impian bersama, SBB lebih baik.

“Tuhan telah memberikan berkat yang luar biasa pada setiap orang, pakailah talentamu untuk tuhan dalam pesta rohani ini agar kita semua (SBB) diberkati,” tutup Akerina. ** (DK)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!