Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Calonkan Diri Bertarung DPD-RI 2019, MSM Isyratkan Sebuah Pengabdian

Calonkan Diri Bertarung DPD-RI 2019, MSM Isyratkan Sebuah Pengabdian

Ambon, cengkepala.com – Muhamad Suhfi Majid resmi daftakan diri masuk bursa pencalonan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia (RI) dalam pesta demokrasi 2019 mendatang. Hal ini ditandai dengan penyerahan dokumen pencalonan disertai ribuan soft copy Kartu Tanda Kependudukan (KTP) kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku pada, Selasa (24/04).

MSM didampingi sejumlah tim relawan menyerahkan dokumen pencalonan** (Foto/Istimewa)

“Bismillah. Siang ini, Selasa, 24/4 jam 14.00 WIT, saya mendaftar sebagai calon anggota DPD RI. Pendaftaran ini dilakukan dengan membawa setumpuk dokumen dukungan dan kopian KTP di kantor KPU Maluku. Dukungan dan kopain KTP berasal dari 8 kabupaten/kota.Persyaratan minimal, 6 kabupaten/kota,” ungkap mantan anggota DPRD Provinsi  3 periode  itu.

Perihal keinginannya maju bertarung di pentas demokrasi jalur perseorangan 2019 mendatang, Suhfi yang lebih dikenal dengan singkatan MSM hanya mengisyaratkan sebuah Pengabdian.

“Ada yang bertanya, kenapa mendaftar sebagai calon anggota DPD RI. Saya jawab sederhana: Ikhtiar untuk memperluas sayap pengabdian untuk Maluku,” ungkap dia.

Dijelaskan, setelah tiga periode di DPRD Propinsi Maluku (2004-2016), dengan seluruh dinamikanya, maka rasanya tak berlebihan untuk meningkatkan size serta jangkauan peran pengabdian dan politik dengan bertarung di pemilu 2019 sebagai Calon Anggota DPD RI.

“Ruang interaksi calon anggota DPD RI lebih luas. Jauh lebih menantang. Pilihan dan ikhtiar lompatan ini sekaligus menguji modal sosial, modal politik dan daya pengaruh yang telah terbangun selama ini,” ungkapnya optimis.

Politisi asal PKS yang dikenal humanis ini menyerukan, sukses dalam pertarungan politik mengakumulasi 3 kekuatan : Narasi, Networking dan Touch (Sentuhan). Tentu, kata dia, tak pernah lupa untuk berserah kepada Sang Pemilik Langit (Tuhan), penentu ujung dari takdir perjalanan.

Diakhir keterangan yang dilayangkan melalui akun Facebook pribadinya tersebut, Suhfy menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus PKS dan relawan di 8 kab/kota yang tersebar di Maluku.

“Terima kasih kepada kawan-kawan pengurus PKS di 8 kab/kota dan relawan yang telah membantu menghimpun KTP. Mohon doa dari sahabat-sahabat semua,” pungkasnya.**(Rul)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!