Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Curah Hujan Tinggi Sejumlah Titik di Bula Terendam Banjir

Curah Hujan Tinggi Sejumlah Titik di Bula Terendam Banjir

Bula, Cengkepala.com  –  Akibat tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), sejumlah titik di Kota Bula terendam banjir. Tampak seperti kompleks jalan Baru Kantor KPU dan sekitarnya, Kelapa Dua dan sekitarnya, Lorong Waigondal, Desa Bula Air tansi Ambon dan sejumlah titik lainya yang ada di kota minyak tersebut.

Pantauan media ini pada Sabtu (24/03) malam, luapan air sungai Wigondal terjadi mengakibatkan kompleks lorong Mufakat terendam hingga masuk ke rumah-rumah warga.

Menyikapi hal ini, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Rusdi Rumata meminta pemerintah melalui Dinas terkait untuk meningkatkan kesiagaan menangani bencana banjir yang terjadi di kota bula saat musim penghujan tiba.

Hal itu diungkapkan Rumata saat memimpin KNPI SBT memantau langsung sejumlah titik perumahan warga yang terkena dampak tingginya cura hujan pada akhir pekan ini.

“Kita meminta kepada pemerintah Kabupaten SBT dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana, Badan Lingkungan Hidup dan Dinas PU harus serta dinas terkait lainnya untuk di evaluasi Bupati secara khusus. Kedepannya memperioritaskan program pembangunan yang dapat bermanfat disaat mengalami situasi macam ini,” ungkapnya.

Rumata, Ketua KNPI ini mengungkapkan, kesiapan pemerintah tidak hanya pada penanganan saat bencana terjadi akan tetapi penangananya sebelum banjir terjadi.

Ia berharap pemerintah segera berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Badan Lingkungan Hidup dan Dinas PU dan Dinas terkait lainya untuk melakukan antisipasi guna menghindari adanya banjir di kota minyak Bula yang mengakibatkan kerugian materil terhadap warga.

“Warga yang tinggal di daerah aliran sungai dan tebing agar terus waspada, khususnya bagi warga yang mendiami daerah sekitar sungai waigondal, rawan terjadi musibah banjir,” pungkas Rumata.**(Im)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!