Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Dalam Acara “My Care” Sekot Ambon Sebut 2017-2022 Ambon Kota Sejahtera, Harmonis dan Religius

Dalam Acara “My Care” Sekot Ambon Sebut 2017-2022 Ambon Kota Sejahtera, Harmonis dan Religius

Ambon, Cengkepala.com – Ambon tahun 2017-2022 yakni Ambon yang harmonis, sejahtera dan religius. Harmonis, sejahtera yang dimaksud ialah masyarakat kota Ambon yang berjalan selaras dan serasi, sehingga tercapai harmonisasi kehidupan masyarakat kota yang saling menghargai sebagai sesama orang Basudara dengan prinsip nilai-nilai ke-lokal-an orang Maluku.

Lokal dalam arti pela gandong yang dipertahankan untuk melindungi warga kota dan bertujuan membangun Ambon yang damai dan toleran. Hal ini disampaikan sekretaris kota (sekot) Ambon pada acara Pelatihan Pemuda Peduli Rawan Sosial oleh Maluku Youth Care (My Care) di Hotel Elisabet, Sabtu (28/07).

Sekertaris Kota Ambon A. G Latuheru, saat membuka kegiatan tersebut dalam sambutanya menuturkan, Indonesia adalah bangsa yang majemuk, masyarakatnya terdiri dari beragam suku bangsa, agama dan adat istiadat. Beragam tersebut merupakan anugerah dari Tuhan yang maha kuasa yang harus di syukuri dan di jaga, dan juga menjadi modal berharga bagi pembangunan.

“Meski demikian, keberagaman tersebut jika tidak kita sikapi dengan terbuka, arif dan bijaksana dapat berubah menjadi ancaman bagi kebutuhan bangsa, sebagaimana kita saksikan akhir-akhir ini, dimana bangsa kita tengah menghadapi krisis toleransi dan kerukunan antar umat beragama,” kata Latuheru.

Dikatakan Latuheru, Begitu juga kota Ambon berbagai kejadian telah membuktikan bahwa Kota ini sangat besar potensinya terhadap ancaman kerawanan sosial. Hal ini disebabkan karena Kota Ambon sebelumnya pernah konflik horizontal di masa lalu.

“Peristiwa kelam yang mengakibatkan korban jiwa dan material yang begitu besar, serta terhambatnya pembangunan di segala bidang, tentunya tidak dapat dilupakan begitu saja dari benak kita, pengalaman tersebut kini menjadi pelajaran yang berharga bagi generasi muda agar tidak terulang di masa depan,” harap Latuheru.

Latuheru diakhir sambutannya mewakili pemerintah kota Ambon mengucapkan banyak terimakasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada Maluku Youth Care atas inisiatif untuk membantu pemerintah kota Ambon dalam kegiatan yang mengangkat tema Pattimura Muda peduli Sosial itu.** (IM)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!