Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Dinas Pendidikan SBT Gelar Pelatihan Kompetensi Calon Kepsek 2018

Dinas Pendidikan SBT Gelar Pelatihan Kompetensi Calon Kepsek 2018

Bula, Cengkepala.com – Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), mengadakan pendidikan Pelatihan Kompotensi Calon Kepala  Sekolah (Kepsek)  Tahun 2018 Jenjang SD, SMP, SMA/SMK/sederajat.

Kegiatan ini hasil kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten SBT dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) SBT dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Maluku.

Kegiatan pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah tingkat Kabupaten SBT berlangsung di Aula Kandepag Kabupaten SBT Jumat, (27/07).

Puluhan Kepala Sekolah dari tingkat SD sampai tingkat SMA sederajat terlihat antusias mengikuti kegiatan yang diselengarakan oleh Dinas Pendidikan yang juga menghadirkan salah satu putri terbaik daerah Dr. Sumarni Rumfot, sebagai pemateri kegiatan dari Universitas Pattimura Ambon.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten SBT, Achmat Rumaratu dalam sambutan singkatnya saat membuka kegiatan menyampaikan, kegiatan yang di selenggarakan untuk bagaimana didikan kepala sekolah tersebut juga tersalurkan kepada para siswa dan siswa itu bisa cerdas kepala sekolah di tuntut untuk membimbing siswa guna mendapatkan pendidikan yang baik.

“Harapan kami dalam mengelola sekolah itu kekuatan sekolah di gerakan, kita punya komite sehingga peraturan di sekolah tersebut juga bisa tercapai dengan Baik,” kata Rumaratu di sela-sela kegiatan.

Dikatakan Rumaratu, Agreditasi juga bisa berjalan dengan baik, dan semuanya mengingat standar sarana itu bukanlah tanggung jawab sekolah tapi pemerintah.

“Kepala sekolah yang senior saya harapkan berikan informasi kepada kepala skolah yang baru di ajar guna mencapai kesuksesan kita bersama dalam bidang pendidikan yang ada di Kabupaten SBT,” harap Rumaratu.

Rumaratu juga berharap agar di fungsikan beberapa perpustakaan yang ada di Kabupaten SBT dikarenakan pada saat ini ada beberapa perpustakaan saja yang di manfaatkan. Kata Dia, sementara perpustakaan untuk tingkat SD tinggal tujuh perpustakaan yang belum ada tapi tidak ada manfaat sama skalipun dari sebagian besar yang sudah ada.

Selain itu Rumaratu juga menyampaikan kepada seluruh kepala sekolah bahwa ada Tim Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TPPK) di Kabupaten SBT, salah satunya menanfani masalah pendidikan yang ada di SBT yang di berikan kepada siswa yang tidak mampu.

Lanjut Rumaratu, Satu program lagi yaitu tunjangan khusus yakni pada bulan desember itu di kasih buat guru-guru yang ada di daerah tertinggal dan paling tertinggal.**(Im)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!