Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Dinas Pendidikan SBT Gelar Sosialisasi Persiapan UNSBN 2018

Dinas Pendidikan SBT Gelar Sosialisasi Persiapan UNSBN 2018

Bula, cengkepala.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), melaksanakan Sosialisasi Persiapan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Tingkat SMP/Sederajat tahun pelajaran 2017/2018 di Aula SMK Negeri 1 Bula, Senin (26/03).

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Seram Bagian Timur Achmat Rumaratu membuka secara resmi kegiatan sosialisasi USBN dan UN SMP/Sederajat yang dihadiri Kapala Sekolah Se-Kabupaten SBT di maksud untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan pelaksanaan ujian nantinya.

Sosialisasi tersebut dilaksanakan berdasarkan peraturan Badan Standar Nasional Pendidikan (BNSP) tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2017/2018 sebagai salah satu tugas dan tanggung jawab Panitia Ujian Nasional.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara sosialisasi ini, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBT, Achmat Rumaratu menghimbau kepada seluruh Kepala Sekolah sebagai peserta yang hadir untuk bersikap proaktif.

Karena menurutnya, sosialisasi itu dilaksanakan untuk menyamakan persepsi dalam menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Se-Kabupaten SBT sesuai bidang, tupoksi dan tanggung jawab masing-masing.

“Dalam meningkatkan mutu pendidikan, Diknas Kabupaten SBT berharap kepada para Tenaga Pendidik dan Kependidikan hendaknya memberi bimbingan intensif untuk pendalaman materi setiap mata pelajaran yang di UN-kan dan memberikan materi yang berhubungan dengan kisi-kisi sebagaimana yang telah dikeluarkan oleh BNSP, sehingga kesiapan peserta didik dalam menghadapi ujian terus meningkat,” kata Rumaratu.

Dikatakan Rumaratu, beliau berharap kepada peserta sosialisasi agar mengikuti sosialisasi sehari tersebut dengan sungguh-sungguh agar dapat menyamakan persepsi dan pemahaman dalam penyelenggaraan Ujian Nasional tahun 2017/2018, sehingga tujuan peningkatan mutu pendidikan dapat tercapai sesuai harapan Pemerintah dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Ditambahkan Rumaratu, saat di konfirmasi media ini mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Nasional merupakan tolak ukur pencapaian standar kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran tertentu.

“Ujian Nasional maupun Ujian Sekolah yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya ini merupakan sarana untuk membina dan membangun kemampuan para peserta didik agar mampu menjadi generasi yang kritis, analis, kreatif inovatif, dan berlatih kejujuran,” ujar Rumaratu.

Lebih lanjut Rumaratu, menyampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah tingkat SMP/Sederajat Se-Kabupaten SBT.

“Semoga dengan terlaksananya sosialisasi ini, pihak sekolah mampu membimbing para peserta didik nya untuk mendapatkan nilai yang baik dengan integritas yang baik pula serta mengutamakan kejujuran,” pungkas Rumaratu menutup. (Im)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!