Cengkepala

Dirjen Perhutanan RI Hadiri Sosialisasi Perhutanan Sosial di SBB

Piru, cengkepala.com – Bupati Drs H.M Yasim Payapo membuka kegiatan sosialisasi perhutanan sosial dan penyerahan bantuan alat ekonomi yang dihadiri direktur jendral perhutanan sosial Dr Ir Bambang Supriyanto, M. Sc beserta rombongan.

“Selamat datang Bapak Dirjen Beserta rombongan” Kata bupati dalam sambutan yang disampaikan. Kegiatan ini di gelar di Aula Kantor Bupati Seram Bagian Barat (SBB) lantai 3, Rabu (5/12/2018).

Dalam sambutan yang di sampaikan,beliau menghimbau para camat yang hadir agar mensosialisasikan kepada msyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian hutan dan lingkungan yang di dapat dari kegiatan hari ini dan untuk masyarakat yang mendapatkan bantuan, agar dapat digunakan dengan baik untuk meningkatkan kebutuhan ekonomi keluarga.

“Bagaimana cara rakyat mengelola hutannya yaitu dengan cara mendistribusikan hasil hutan kepada rakyat yang dapat mengelolanya dengan baik dan memiliki izin pengelolaan hutan dari kememterian Perhutanan Sosial dan Lingkungan, karena hutan Milik negara” Ungkap Payapo.

SK izin oengelolaan hutan di berikan kepada kelompok masyarakat dengan jangka waktu izin mengelola selama 35 tahun.

Dalama rangkaian kegiatan tersebut Direktur Jendral Perhutanan Sosial dan Lingkungan juga memberika edukasi hutan di mana ia mengajak masyarakat dapat membudidayakan dan melestarikan hasil hutan agar dapat bermanfaat dengan baik.

“Menanam tanaman yang cocok untuk di jadikan penghasilan dan juga melakukan kegiatan Pertanian , Peternakan dll.Demi meningkatkan ekonomi kita dan dapat mengurangi tingkat kemiskinan di Indonesia” Ungkap Bambang

Kegiatan ini di tutup dengan pemberian hasil olahan Minyak Kayu Lawang dari desa Laturage Kecamatan Taniwel, Seram Bagian Barat (SBB) yang di berikan langsung oleh Bupati SBB di dampingi Wakil Bupati dan Raja Desa Laturake, Tomas Mawen kepada Dirjen Perhutanan Sosial dan Lingkungan.** DK | Editor : Suta

 

Views: 0