Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Doa Bersama Serta Santunan Warnai Harla ke-52 KAHMI – KOHATI Malra

Doa Bersama Serta Santunan Warnai Harla ke-52 KAHMI – KOHATI Malra

Langgur, cengkepala.com – Dalam rangka memperingati hari lahir Korps Alumni HMI (KAHMI) dan Korps HMI Wati (KOHATI) yang ke 52 tahun 2018, KAHMI dan KOHATI Maluku Tenggara (Malra) menggelar sejumlah kegiatan diantaranya dzikir dan doa bersama dan pemberian santunan bagi siswa MIS di Malra.

Hasan Amin Difinubun, Ketua Presidium KAHMI Maluku Tenggara (Malra) dalam keterangan persnya menyampaikan, tepat hari ini tanggal 17 september 2018 menjadi momentum bersejarah bagi seluruh keluarga besar hijau hitam yaitu peringatan Milad atau hari ulang tahun KAHMI dan KOHATI ke 52.

“Untuk KAHMI dan KOHATI Malra kita memperingatinya diawali dengan dzikir dan doa bersama yang dilaksanakan semalam di Masjid Islamic Center Malra yang didukung penuh oleh majelis dzikir
Asma’ul Husna, HMI Cabang Malra Tual dan kader hijau hitam,” ungkap Hasan.

Dzikir dan doa dimaksudkan agar memasuki usia yang ke 52 seluruh stekholder yang ada dalam kepengurusan organisasi ini kiranya terus berkonsilidasi dan komitmen dalam membangun keumatan dan kebangsaan dalam konteks Kabupaten Malra.

Dikatakan pula, hari ini pihaknya juga melakukan kegiatan pemberian santunan kepada sejumlah siswa siswi MIS Amin Hidayah Malra dalam bentuk paket, yang bertujuan sebagai rasa kepedulian KAHMI Malra dan KOHATI kepada siswa yang kurang mampu dengan jenjang kelas berbeda-berbeda.

Hal penting juga yang menjadi konsen KAHMI Malra saat ini yaitu kepengurusan KAHMI 2018-2023 sejalan dengan pergantian kepemimpinan di Malra, karena mau tidak mau KAHMI adalah aset daerah, masyarakat dan umat di Malra, yang secara institusi merupakan mitra strategis dari Pemerintah Daerah.

“Kesempatan ini juga, kami ingin sampaikan selamat atas terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati periode 2018-2023 hasil Pilkada serentak kemarin, dan sebagai mitra yang strategis pandangan kami untuk kepemimpinan kepala daerah Kabupaten Malra kedepan untuk lebih baik,” akuinya.

Sebaliknya, jika ada hal-hal yang tidak berkenan dan sesuai kepentingan publik maka KAHMI maupun KOHATI berani untuk mengkritisi. Untuk membangun kemitraan bersama pihak lain seperti Pemerintah terutama dengan Pemkab Malra, upaya-upaya internalisasi terus digenjot naik.

“Yang perlu kita lakukan yaitu konsilidasi internal organisasi berupa pembenahan struktur dan kompotensi kepengurusan itu yang sangat penting sehingga kemitraan tersebut dapat berjalan baik,” rincinya.

Mengakhiri keterangannya, dirinya menegaskan, upaya konsilidasi saat ini terus dilakukan dan dalam waktu dekat pihaknnya akan melakukan pelantikan kepengurusan 2018-2023, SK-nya sementara diproses untuk dikirim kesini.

“KAHMI dan KOHATI Malra menganggap media sebagai mitra strategis setiap organisasi, sehingga hubungan kerjasama dapat terus kita jaga dalam kerangka yang positif,” pungkas Hasan.*** ALD

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!