Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

DPP Golkar Kembali Keluarkan SK , Ely Toisuta Jabat Wakil Ketua DPRD Kota Ambon

DPP Golkar Kembali Keluarkan SK , Ely Toisuta Jabat Wakil Ketua DPRD Kota Ambon

Cengkepala – Ambon, ; Dewam Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akhirnya kembali mengeluarkan SK kepada Ely Toisuta sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Ambon Pengganti Antar Waktu (PAW) menggantikan Alm. Husen Toisuta yang telah meninggal dunia .

Sebelum SK terbaru ini keluar, DPP partai Golkar telah menerbitkan SK yang sama kepada Ely Toisuta, namun dalam perjalanannya, Ketua Fraksi Golkar Kota Ambon menggugat Ely Toisuta berdasarkan SK DPP tersebut ke Mahkamah Partai Golkar (MPG) lantaran Ely dinilai tidak memenuhi kriteria sebagai PAW Wakil Ketua DPRD sisa jabatan periode 2014-2019.

Keputusan dalam sidang di DPP, MPG akhirnya mengabulkan gugatan Marcus Pattiapon dengan membatalkan SK yang diterbitkan oleh DPP kepada Ely. Sebagai tindaklanjut putusan MPG, DPP kemudian meminta agar DPD Golkar Kota Ambon kembali mengusulkan 3 nama sebagai calon PAW Wakil Ketua DPRD, yakni Marcus Pattiapon, Zeth Pormes dan Ely Toisuta.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, dari tiga nama yang dikirim DPD Golkar Kota Ambon ke DPP, Ely Toisutta kini kembali di-SK-kan oleh DPP Partai Golkar sebagai Wakil Pimpinan DPRD Kota Ambon antar waktu berdasarkan SK Nomor : B.1358/Golkar/X/2017 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar, Setya Novanto dan Sekretaris Jendral, Idrus Marham.

DPP dalam menindaklanjuti usulan nama oleh DPD Golkar Kota Ambon, DPP kini memutuskan dan menegaskan kembali, untuk menyetujui dan mengesahkan PAW Wakil Ketua DPRD Kota Ambon periode 2014-2019 dari Alm. Hi. Husen Toisuta kepada Ely Toisuta.

Dalam SK tersebut, DPP menugaskan Ketua DPD Golkar Kota Ambon untuk memproses dan menindaklanjuti keputusan PAW Wakil Ketua DPRD Kota Ambon sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.
Ely Toisutta yang dikonfirmasi media ini, Rabu (18/10/2017) mengakui bahwa dirinya telah menerima kabar dari DPP terkait SK tersebut. Namun, dirinya belum dapat memastikan hal itu lantaran belum melihat bentuk fisik daripada SK DPP tersebut.

“Katanya si begitu, tapi sampai saat ini, saya belum melihat bentuk fisik dari SK itu. Nanti kita lihat pada beberapa hari kedepan, kalau nanti sudah ada pleno oleh DPD Golkar Kota Ambon. Karena Ketua DPD akan dipanggil oled DPP yang akan menerima SK tersebut. Sebab, selaku penanggung jawab. Dari situlah baru bisa dipastikan,” ujar Ely di ruang Komisi II DPRD Kota Ambon.

Dia tidak mau mendahului kepastian daripada keputusan DPP. Sebab, baginya politik itu dinamis sehingga selama belum ada bentuk fisiknya, maka belum bisa dipastikan.

“Saya tidak ingin terburu-buru dalam mengambil langkah untuk mengatakan iya, bahwa benar SK dari DPP telah keluar atas nama saya. Karena bentuk fisik daripada SK itu belum dilihat secara nyata, dan masih bersifat kabar angin,” terangmya.

Ely mengatakan, kalau memang keputusan itu telah keluar untuk kedua kali dengan dengan tercantum namanya, maka sekiranya proses itu telah selesai. Kalau memang itu mau kembali digugat, yah itu kembali kepada yang bersangkutan dalam hal ini pihak penggugat, Marcus Pattiapon.

“Saya ingin mengatakan bahwa, ini adalah lembaga politik yang memang punyai aturan normatif. Tapi tak bisa dinafikan bahwa ada aturan yang tersirat atau tidak tersurat di dalam suatu aturan normatif. Sehingga apabila partai menganggap bahwa ada kebijakan politik yang lebih luas, maka partai akan mengambil kebijakan,” tegasnya.

Menurut Ely, kebijakan yang diambil oleh DPP itu dengan berdasarkan pada kajian-kajian yang bersifat spesifik, dengan melihat arah kedepan partai seperti apa dan itu diluar aturan normatif yang ada. Itulah yang dinamakan dengan kebijakan. Sehingga jika kemudian SK DPP itu kembali diterbitkan oleh DPP dengan nama yang sama ataupun lain sebagainya, maka itu adalah kebijakan politik partai.

“Jadi, saya sih membiarkan itu mengalir saja di DPP. Kalaupun keputusan DPP memberikannya kepada pak Maks Pattiapon, maka saya tetap legowo. Karena sejak awal memang saya sudah menyerahkan sepenuhnya kepada DPP, karena itu kewenangan DPP.ungkapnya (Yola M )

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X