Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

DPR-RI Maluku, Loupatty Berpotensi Menang

DPR-RI Maluku, Loupatty Berpotensi Menang

Ambon, Cengkepala.com – Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April tinggal menghitung hari. Meski belum melangsungkan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut, namun dapat diprediksikan calon-calon legislatif yang berpeluang besar merebut jabatan wakil rakyat selama 5 tahun kedepan.

Apalagi dalam komposisi calon legislatif tingkat DPRI-RI yang hanya empat kursi dari Maluku.

Hal ini disampaikan Reinaldi salah satu mahasiwa ilmu komunikasi penyiaran Islam konsentrasi jurnalitik, Rabu (10/04).

Akademisi IAIN Ambon itu menyebutkan, sejauh ini, puluhan calon anggota DPR-RI sudah berupaya mensosialisasikan diri mereka kepada masyarakat Maluku.

Namun yang tercover di mata masyarakat Maluku umumnya hanya beberapa orang dari kurang lebih 60 lebih calon.

“Sejumlah nama yang masuk berkategori peluang yakni pendatang baru Ir. Victor A Loupatty,” ungkap Reinaldi yang juga kader Hijau Hitam itu.

Kenapa harus Loupatty yang disebut, ia jelaskan singkat, bahwa ditemukan keunikan tersendiri dari pola main caleg DPR-RI asal negeri Tuhaha, kecamatan Saparua kabupaten Maluku Tengah (Malteng) itu.

Dikatakan, selain pendatang baru dan langsung berhasil masuk dalam lima (5) besar, Loupatty merupakan pengusaha murni yang diundang oleh partai NasDem untuk maju ikut kontestasi lima tahunan di Maluku.

Berbeda dengan para calon-calon yang lain, Loupatty memandang proses politik yang digeluti kurang waktu lebih 5 bulan ini merupakan sebuah pelayanan.

“Loupatty polos dalam memandang dinamika politik selama ini. Virus kebaikan yang disampaikan melalui tagline Mengabdi dan Melayani Dengan Kasih membuat masyarakat bersimpati kepada dia, ” akui Reindaldi.

Reinaldi mengaku, caleg DPR-RI nomor urut 4 dari partai NasDem itu berada di urutan ketiga dari posisi lima besar saat ini. Data yang diperoleh Reinaldi dari sejumlah informan terpercaya yang bekerja di sejumlah lemabaga survey kredibel di Maluku.

“Saya mendapat info kalau beliau ada di posisi ketiga dari lima besar yabg dirilis lembaga survey baru baru ini,” akui dia.

Informasi yang diterima dan perbandingan lapangan kata dia, sangat selaras atau benar adanya fakta databyang diperoleh.

“Saya asli orang seram. Nama Victor Alexander Loupatty sampai di pelosok terjauh pulau Seram,” papar dia.

Selaku mahasiswa, dirinya berharap, proses pemilu 17 April 2019 dapat melahirkan pemimpin yang baik sebagaimana yang diharapkan.

“Siapapun dia, yang terpilih, baik Legislatif maupun presiden nantinya merupakan pemimpin yang dilahirkan atas dasar demokrasi,” pungkasnya.*** Rul

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X