Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

DPR RI Siap Kawal Ambon Jadi Kota Musik Dunia

DPR RI Siap Kawal Ambon Jadi Kota Musik Dunia

Ambon, cengekepala.com – Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo mendorong kota Ambon diakui dan ditetapkan sebagai Kota Musik Dunia oleh UNESCO. Pernyataan tersebut disampiakan Soesatyo, saat bersama wartawan lokal Maluku dan peserta Media Gathering Kordinatoriat DPR RI, Sabtu pagi (17/03/2018) di Kota Ambon.

“DPR RI dorong Kota Ambon sebagai Kota Musik dan harus diakui oleh UNESCO. Targetnya 2019 mendatang,” ungkapnya.

Sejumlah pihak tak luput dari pantauan DPR RI. Ucapan terimaksih Soesatyo terlayangkan oleh Be-Kraf dan Kementerian Pariwisata dimana telah membantu kota Ambon mempromosikan menjadi kota Musik.

Unntuk diketahui, rangkaian kegiatan kunjungan Ketua DPR RI antara lain, Press Gathering Wartawan Parlemen serta peresmian Gedung Ambon City of Music Pro Recording Studio dan Gedung Pertunjukan Musik Etnik Ambon City of Music oleh Ketua DPR RI .

Selain itu, peserta Press Gathering sebanyak 140 Wartawan Parlemen meramaiakn kota Ambon hingga Minggu 19/03/2018 besok.

RESMIKAN STUDIO MUSIK

Dalam kunjungannya ke Ambon tersebut, Ketua DPR RI meresmikan studio music bertaraf interanasional di kampus Universitas Pattimura dan gedung pagelaran music etnis yang berada dilokasi kampus Institut agama islam negeri (IAIN) Ambon.

Mewakili kalangan akademisi, Rektor IAIN, Hasbullah Toisutta menyampaikan apreseasi dan terima kasih atas dukungan pemerintah dan tentunya DPR atas dialokasikannya anggaran untuk studio music dan pagelaran budaya etnis tersebut.

Pihaknya berjanji, siap bekerjasama dengan pemerintah kota Ambonuntuk menindaklanjuti keberadaan dua bangunan fenomenal tersebut.*** (Rul)

GALERI AKTIVITAS KETUA DPR RI  DI AMBON

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!