Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

DPRD Minta Bupati Malra Atasi Masalah Pemasaran Petani Bawang Merah

DPRD Minta Bupati Malra Atasi Masalah Pemasaran Petani Bawang Merah

LANGGUR, cengkepala.com – Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Maluku Tenggara (Malra) sempat mendapat intrupsi berbauh kritik dari dua fraksi di DPRD kabupaten Malra saat rapat paripurna dalam rangka pembahasan APBD perubahan tahun 2018.

Rapat paripurna yang di pimpin langsung oleh ketua DPRD kab Malra, Teddy Welerubun, SH, sebelum mengetuk palu sidang pertanda selesainya rapat paripurna DPRD sejumlah fraksi melakukan intrupsi.

Intrupsi pertama datang dari fraksi NasDem yanng disampaikan oleh ketua fraksinya Antonius Renyaan.Menurut Renyaan fraksi NasDem DPRD Malra telah bersepakat agar masalah petani bawang di Kabupaten Malra yaitu masalah pemasaran kiranya Pemda Malra memberikan subsidi kepada petani bawang sebesar Rp 5000,- untuk mengatasi masalah pemasaran yang di alami petani bawang sekarang ini.

Sementara itu fraksi suara rakyat yang di intrupsi oleh ketua fraksi Alex Welerubun SH, mengatakan fraksinya yang terdiri dari partai Golkar, partai Hanura, PKPI dan partai Demokrat, meminta kepada Bupati Malra, Ir. Anderias Rentanubun yang hadir dalam rapat paripurna DPRD kab Malra tersebut, agar melakukan pertemuan dengan dinas pertanian untuk mencari solusi dalam pemasaran bawang merah yang saat ini di alami oleh petani Dimalra.

Alasan Welerubun agar masalah ini menjadi persolan yang selalu di perbincangkan oleh berbagai lapisan masyarakat di Malra, sehingga juga mengganggu proses pembahasan APBD perubahan 2018.

Seperti diketahui bersama, terjadi over produksi bawang merah di kabupaten tersebut.

Para Petani Bawang Merah di Kecamatan Kei Kecil Timur contohnya. Saat ini mereka mempertanyakan kinerja Dinas Pertanian bersama DPRD Kabupaten Malra yang menurutereka tidak tanggap dalam menyerap aspirasi dan keluhan para petani terkait over produksi hasil panen Bawang Merah.

Para petani mengaku saat ini sangat kesulitan dalam memasarkan hasil produksi bawang merah, padahal sejak pembukaan lahan sampai pengolahan dan penanaman mereka mengeluarkan biaya jutaan rupiah.*** Ald

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!