Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Gelar Pelatihan Jurnalis, Samal Ajak Mahasiswa di SBB Perkuat Budaya Literasi

Gelar Pelatihan Jurnalis, Samal Ajak Mahasiswa di SBB Perkuat Budaya Literasi

Piru,cengkepala.com –  Turaya Samal anggota DPRD Provinsi Maluku mengajak mahasiswa STIKES Maluku Husada Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) untuk memperkuat literasi sebagai skill mengahadapi era globalisasi.

Foto bersama dengan pengurus LSM, Direktur Stikes dan Turaya Samal**

Hal ini disampaikan Samal dalam orasi ilimiahnya di Audiotorium kampus Stikes, Sabtu (02/06) dalam acara pelatihan Jurnalis bertajub Jurnalis Gugus Pulau.

“Pemerintah, lembaga kampus, LSM, OKP dan komunitas masyarakat perlu berkolaborasi dalam membangun basis literasi yang kokoh dan berkesinambungan,” ungkapnya.

Samal, menyebut program seperti ini akan mendorong terciptanya kerjasama berbagai pihak dalam menguatkan budaya literasi dan kapasitas SDM pemuda dan Mahasiswa sebagai garda terdepan Bangsa ini.

Direktur Stikes Husada**

” Tentu ini menjadi kekhawatiran bersama, sebab ditengah perkembangan tekhnologi dan arus informasi yang kian pesat budaya literasi perlu kita tanamkan sebagai penagkal dari berbagai macam informasi hoax dan radikal, mari membangun tradisi literasi di lingkung,” ajaknya.

Sementara itu, direktur STIKES Maluku Husada, Lukman Labashy dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan kegiatan yang digagas LSM Guru Backpaker Indonesia, Forum Lingkar Pena (FLP) bekerja sama dengan BEM STIKES Husada. Dirinya mengajak seluruh Mahasiswa untuk mengikuti kegiatan tersebut dalam rangka menyiapakan potensi SDM Mahasiswa yang mumpuni.

“Mewakili Civitas Akademik STIKES Maluku Husada kami mengapresiasi kegiatan ini, Semoga kedepannya kegiatan semacam ini akan terus dilaksanakan,” harap orang nomor satu di kampus ilmu kesehatan Kairatu tersebut.

Asrul Kaisuku**

Ditempat yang sama, kordinator Guru Backpaker Indonesia, Asrul Kaisuku menjelaskan kegiatan tersebut terselenggra atas kerjasama LSM Guru Backpaker Indonesia, Forum Lingkar Pena (FLP) dengan BEM STIKES Maluku Husada dalam meningkatakan kapasitas SDM Pemuda dan Mahasiswa terutama dalam bidang publik speking dan literasi.

“Kegiatan ini kami selenggarakan selama empat hari, Selain pelatihan Jurnalis Gugus Pulau kami juga menyelenggarakan Pelatihan Home Industri bagi Masyarakat yang berada di Kabupaten SBB”

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur STIKES Maluku Husada Lukman Labashy, S.Far. Msc. Apt. , Ketua Dewan Pembina GBI Turaya Samal, SH serta civitas akademik STIKES Maluku Husada.** (DK/Ibr)

 

 

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!