Cengkepala

Genjot Potensi Wisata, Dispar Buru Bentuk Survey Trael Adventure

Namlea, Cengkepala.com – Genjot potensi keindahan alam negri bertajuk Bupolo di mata masyarakat lokal, nasional maupun internasional, Dinas Pariwisata (Dispar)  kabupaten Buru menyiapkan sejumlah kegiatan yang bertujuan meningkatkan daya tarik wisatawan lokal dan wisatawan asing untuk datang berkunjung.

Salah satu kegiatan yang di canangkan adalah Trael Adventure yang diselenggarakan untuk menguji adrenalin sekaligus peserta bisa langsung menikmati alam di pedalaman kabupaten Buru.

Hal tersebut dibenarkan oleh kadis pariwisata kabuoaten Buru, Istanto Setyahadi. Istanto menjelaskan kalo pembentukan panitia survey telah dibentuk pada hari jumat pagi, (27/07).

“Ia benar panitia trail adventure tadi pagi, kegiatan ini disesuaikan dengan jadwal Kalender event Bupolo” tuturnya saat dikonfirmasi Jumaat pagi.

Kegiatan surey ditargetkan pada tanggal 09 Agustus mendatang. Istanto melanjutkan bahwa kegiatan tersebut akan ditentukan setelah melaksanakan legiatan survey tersebut.

“untuk sementara kita dan panitia masih persiapan survey lokasi, setelah itu baru ditentukan waktu dan hal-hal teknis lainya” lanjut istanto. Lokasi dan jalur track yang akan disurvey dimulai dari jalan waitabi menuju rana dan kembali menuju jalan Silewa.** (MR)

Views: 0