Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

H-1 Jelang Pilkada, KNPI SBT Gantungkan Harapan Capai Pemilu Berdaulat

H-1 Jelang Pilkada, KNPI SBT Gantungkan Harapan Capai Pemilu Berdaulat

Bula, Cengkepala.com — Satu hari jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  Gubernur dan Wakil Gubernur di Provinsi Maluku menjadi perhatian berbagai instrumen di Maluku.

Perhatian dan harapan besar datang dari DPD KNPI Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Rusdy Rumata misalnya. Dirinya berharap agar Pilgub Maluku dapat berjalan secara demokratis, aman, jujur, lancar, bebas dan rahasia.

Rusdi Rumata, ketua DPD KNPI SBT.** Foto/Im

“Sebagai pemuda saya berharap agar Pilkada 2018 di Maluku khususnya di Kabupaten SBT berjalan jujur, aman, lancar, bebas dan rahasia. Sehingga Rakyat yang menentukan pilihannya dapat berdaulat secara politik,” kata Rumata di Bula, Selasa (26/06).

Dikatakan, kedaulatan politik, akan melahirkan pemimpin berdaulat dan berkualitas serta dapat menentukan kebijakan-kebijakan politik-ekonomi yang berpihak kepada rakyat.

“Kami sangat berharap bagi seluruh rakyat Maluku khususnya di Kabupaten SBT untuk datang memilih pada tanggal 27 Juni 2018. Semoga pilihan kita akan membawa keberkahan bagi rakyat, bangsa dan Negara,” pungkas Rumata.

Sementara itu, salah satu pemuda di Kota Bula Kabupaten SBT, Ali Yusba Kelilauw, menyebutkan, Maluku pemimpin yang amanah itu yang bisa mengayomi seluruh lapisan masyarakat. Bukan hanya seperti ujung tombak yang tajam ke atas tapi tumpul ke bawah.

“Pemimpin itu yang aspiratif dan mau mendengar keinginan warganya. Tentunya yang bisa mengembangkan daerahnya dari semua aspek. Tak peduli itu melanjutkan atau perubahan, asalkan kursi singgasana yang diperebutkan bisa dijadikan wadah untuk pengabdian kepada masyarakat seutuhnya guna kesejahteraan warganya,” ujar Yusba sapaan akrabnya.

Yusba juga mengatakan, apa yang menjadi harapan elemen masyarakat haruslah jadi bahan perenungan bagi para calon pemimpin Maluku di berbagai bidang, yang merupakan salah satu aspek terpenting yang bisa mengharumkan nama daerah.

Dikatakan Yusba siapa pun calon pemimpin terpilih nanti bisa membawa Maluku ke arah yang lebih baik lagi. Keberhasilan sektor infrastruktur yang ada harus dipertahankan.

“Membangun infrastruktur daerah ini penting untuk menunjukan wajah dan identitas Maluku. Pembangunan dan perbaikan jalan, harus terus di upayakan dan di tambahkan lagi dan yang belum di laksanakan secepatnya di lakukan, ” tutup Yusba.** (Im)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!