Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Halal Bi Halal Kemenag Malra Tegaskan Sikap Saling Memberi Kasih Sayang

Halal Bi Halal Kemenag Malra Tegaskan Sikap Saling Memberi Kasih Sayang

Langgur, Cengkepala.com – Idul Fitri bukan sekadar perayaan ritual semata. Idul fitri yang memiliki arti kembali kepada kesucian, atau kembali ke asal kejadian menjadi momentum yang berbahagia. Bagaimana tidak, disaat idul fitri, sebagaimana diambil dari bahasa Arab yaitu fithrah, berarti suci bagaikan anak kecil yang baru lahir.

Usai merayakan hari besar dalam islam tersebut seringkali dirangkaiakan dengan perayaan halal bi halal. Fenomena ini adalah yang terjadi ditanah air dan telah menjadi tradisi.

Hal ini tentu memberikan refleksi ajaran islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan dan saling memberi kasih sayang.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara, Drs. Hi. Arifin Difinubun, M. Sos.I, pada acara Peringatan Halal Bi Halal 1439 H/2018 Masehi.

Sebagaimana yang dirilis resmi Humas Kemenag Provinsi Maluku yang diterima media ini, Sabtu (21/06), jajaran Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) gelar Halal Bihalal Jumaat (22/06/2018) di auditorium Kemenag Malra.

Lebih lanjut Kakankemenag Malra mengatakan, selaku manusia biasa sudah selayaknya kita berlapang dada, yang sudah barang tentu dalam kehidupan sehari-hari melakukan hal-hal yang membuat kita khilaf, rasa salah dan rasa berdosa. Untuk itu dalam kesempatan yang berbahagia ini selaku kepala kantor dan keluarga mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melapangkan dada, membuka hati dengan rasa sabar dan penuh keikhlasan, atas ridha Allah meminta dan memberi maaf atas kesalahan diantara kita baik sengaja maupun tidak disengaja.

Semua orang merasa bahagia ketika bebas dari segala bentuk diskriminasi yang akan memojokan dirinya sehingga lahir sebuah kata maaf sehingga melahirkan nuansa baru dalam hidupnya. Ini semua tergantung kesediaan hati seseorang untuk dapat memberi maaf kepada orang lain. Orang memberikan maaf kepada yang lain adalah bentuk kemuliaan yang ia dapat dari Allah SWT sehingga ia terbebas dari rasa sakit hati dan iri hati yang mengakibatkan hati akan hancur, tandasnya.

Kepada seluruh ASN, saya sampaikan untuk saling memberi dan meminta maaf sehingga kita kembali suci dan apa yang dicita-citakan yaitu syurga akan menanti bagi orang-orang yang suci. Hadir pada acara tersebut para kepala seksi/penyelenggara, para kepala KUA, para kepala Madrasah dan ASN Kemenag Malra.***(Rul/DR)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!