Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

HAMPIR BERAKHIR FASE PEMULANGAN JEMAAH HAJI MALUKU

HAMPIR BERAKHIR FASE PEMULANGAN JEMAAH HAJI MALUKU

Ambon, Cengkepala.com – Fase pemulangan jemaah haji asal Provinsi Maluku yang bertolak ke Kota Ambon hampir berakhir. Lebih dari seluruh jemaah telah dipulangkan melalui Bandara Internasional Sultan Hasanudin Makassar, Sulawesi Selatan.

Berdasarkan informasi haji terkini yang dihimpun cengkepala melalui tim Media Center Haji (MCH) Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Maluku, sejak Rabu 5 September kemarin hingga Kamis 6 September 2018 siang ini pukul 02.45 WIT, sebanyak 572 jemaah haji yang tergabung dari kloter 10 (Kota Ambon, Kab. Buru Selatan, Kab. Maluku Barat Daya) dan kloter 11 (Kab. Maluku Tengah – Kab. Seram Bagian Timur) telah dipulangkan ke Kota Ambon.

“Untuk Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Timur hari ini sudah masuk Kota Ambon. Sehingga jumlah keseleruhan yang tiba Kota Ambon dari Rabu hingga Kamis ini berjumlah seluruhnya 572,” ungkap Kepala Sub Bagian Umum Zein Tepinalan kepada media ini saat dikonfirmasi di sela-sela penjemputan jemaah haji asal Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Timur di Bandara Internasional Pattimura, Laha Ambon, Kamis (6/9).

Sehari setelahnya, Jumat 7 September 2018, 106 jemaah haji Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan 99 jemaah Kabupaten Buru yang tergabung dalam kloter 12 mengakhiri fase pemulangan keseluruhan jemaah haji dari Makassar ke Kota Ambon.

“Sehingga seluruh jemaah yang tiba di Kota Ambon berjumlah 855 orang. Jumlah ini tidak termasuk jemaah Kabupaten Maluku Tenggara, Kepulauan Aru, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB) dan Kota Tual yang berjumlah seluruhnya 226 orang, dikarenakan mereka langsung diterbangkan dari Makassar menuju daerah asalnya masing-masing,” imbuhnya.

Tepinalan juga menilai, kinerja ketepatan waktu maskapai sejauh ini cukup baik. Dari enam kali penerbangan dengan menggunakan jasa maskapai Garuda Indonesia Airlines seluruh tepat waktu alias on time sesuai jadwal pemberangkatan yang dirilis Kemenag Maluku.

“Sejauh ini tidak ada kendala apapun terkait kepulangan,” pungkasnya.** Repost : Siti Hadija Amahoru dan
Rani Burugana |ZAM – Inmas

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!