Harga Bawang di Pasar Tradisional Kota Ambon Turun

Ambon, cengkepala.com – Harga bawang putih dan merah di Pasar tradisional Mardika, kota Ambon turun drastis. Turunnya harga bawang merah dan putih itu lantaran kelebihan stok di kota Ambon.

Pedagang bawang merah di pasar tardisional Mardika kota Ambon.** Foto/Rani

“Saat ini harga bawang putih dan merah di pasar mardika ini masih menurun. Harga bawang merah dan bawang putih mencapai 28 ribuh sampai 30 ribuh per kilogram,”kata Mira salah satu pedagang bawang kepada cengkepala.com, Rabu (29/08).

Lanjut Mira, dampak dari turunnya harga bawang ini pun sangat berpengaruh terhadap pendapatan mereka (pedagang bawang). Sebab, awalnya ketika harga bawang belum menurun. Keuntungan mereka pun turun drastis.

“Iya, turunnya harga bawang saat ini, sangat berpengaruh bagi pendapatan kami sebagai pedagang. Tapi, ya mau gimana lagi stoknya memang masih banyak jadi kita ikut dan menyesuaikan dengan harga sekarang ini,”tandasnya

Ketika disinggung tentang animo pembeli, Ia katakan, untuk animo pembeli memang sangat banyak, mengingat bawang merah dan putih ini merupakan kebutuhan utama memasak. Namun, animo pembeli yang khususnya adalah ibu-ibu rumah tangga tersebut belum mampu menurunkan ketersediaan stok yang ada.

“Kalau mau bilang animo pembeli banyak. Tapi masih tetap belum mampu menghabiskan stok yang ada. Olehnya itu, mau dan tidak mau kita turunkan harga bawang sehingga stok bisa berkurang,”ungkapnya.**

Reporter : Siti Hadija Amahoru | Editor : Aldo Warkor

Views: 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *