Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

HMI Cabang Purwakarta Bagikan 500 Buku Untuk HMI Se-Indonesia di Ambon.

HMI Cabang Purwakarta Bagikan 500 Buku Untuk HMI Se-Indonesia di Ambon.

Ambon, Cengkepala.com – Momentum Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke-30 dimanfaatkan oleh pengurus cabang HMI Purwakarta dengan membagikan 500 buah buku kepada seluruh cabang HMI Se-Indonesia di Kota Ambon, Rabu (14/02).

“Ini ciri khas kami, HMI Purwakarta dalam momen berbahagia ini,” tutur Jamaludin selaku ketua umum Badan Pengelolah Latihan (BPL) HMI cabang Purwakarta kepada wartawan saat di wawancari di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidukan (LPMP) Ambon.

Jamaludin mengatakan, pihaknya telah merencanakan untuk membawa buku-buku itu. dengan tajupan 500 buah buku untuk kader Insan Cita se-Nusantara.

“Buku tersebut spesifik ke empat jenis yakni, Mengayuh Negeri Dengan Cinta, Cing caribgcing pageuh kancing set saringset pageuh iket, (maksudnya lebih dipererat lagi tali persaudaraan seperti kancing yang di ikatkan pada kancing baju), Spirit Budaya, dan Adab Sunda,” akui Jamal.

Jamal mengakui, buku yang dibagikan tersebut merupakan karya original Dedi Mulyadi. Alumni HMI yang saat ini sebagai Ketua Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jawa Barat (Jabar) dan sekarang menjalankan akhir jabatanya sebagai Bupati Purwakarta.

“Ini adalah antusiasme kami dalam merespon agenda besar ini. Respon tersebut datang bukan saja dari kader aktif, melainkan Alumni KAHMI di Purwakarta,” sebut jamal yang juga pengurus harian Badko HMI Jawa Barat (Jabar) tersebut.

Ditempat yang sama, Wilda, kohati asal provinsi Jabar itu menyatakan, buku-buku yang dibagikan di dalam arena Kongres jangan dipandang sebagai unsur politik atau lainnya. “Kita sama-sama tahu, kang Dedi Mulyani lagi aktif di partai politik. Kita takutnya nanti disangka ada unsur politik di dalamnya. Makanya kita bagikan di setiap asrama-asrama tempat tinggal anggota atau utusan dari setiap cabang HMI se-Indonesia” ucapnya.

Mereka berharap, Kongres HMI ke XXX di Kota Ambon ini dapat mempererat lagi tali persaudaraan insan cita di seluruh Indonesia. Dan bagi seluruh kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum Pengurus Besar HMI, agar kedapan menjaga silaturahmi antar kultur budaya dan setiap kultur pada perdaerah masing-masing. *** (CP |Sofyan Kastela).

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!