Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

HUT Pemadam Kebakaran ke 99, Mendagri : Pemadam Kebakaran Harus Pertegas Komitmen

HUT Pemadam Kebakaran ke 99, Mendagri : Pemadam Kebakaran Harus Pertegas Komitmen

Ambon,cengkepala.com – Kembali, kota Ambon diramikan dengan agenda Nasional. Kali ini dari Pemadam Kebakaran Nasional ke 99 secara nasional dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon. Dalam Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) tersebut langsung dipimpin oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, Kamis (1/3).

Mendagri dalam amnatnya menyatakan, kiranya momentum HUT Pemadam Kebakaran ini dapat mempertegas komitmen anggota serta jajaran pemadam kebakaran dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Perlindungan masyarakat dari ancaman dan dampak kejadian kebakaran serta mempertegas nilai sebuah pelayanan,” ungkap Mendagri.

Ditambahkan, petugas pemadam merupakan profesi sosial yang membentuk perlindungan kepada masyarakat, sesuai dengan amanah dan nawa cita yakni menghadirkan kembali negara untuk melindungi segenap masyarakat bangsa dan memberikan rasa aman.

Diakhir amanatnya, Mendagri ajak seluruh jajaran Pemadam Kebakaran di Indonesia untuk satukan akan adanya keberadaan pemadam kebakaran berdasarkan amanat Undang-Undang.

“Tentang Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintah daerah yang mengamanatkan, kebakaran merupakan urusan wajib yang berkaitan dengan pelayanan dasar di bidang ketentraman dan urusan masyarakat,” pungkasnya.** (Erwin)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!