Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Ikut Seleksi Sekkot Ambon, Ririmasse: Bukan Karena Dorongan, Ini Murni Keinginan Saya Sendiri

Ikut Seleksi Sekkot Ambon, Ririmasse: Bukan Karena Dorongan, Ini Murni Keinginan Saya Sendiri

Cengkepala.com, Ambon – Calon Sekretaris Kota (Sekkot) Ambon, Agus Ririmasse mengaku punya hak untuk ikut dalam seleksi Sekkot pengganti AG Latuheru yang berlangsung terbuka dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“ Kita punya hak yang sama untuk ikut berkompetisi dalam seleksi calon Sekkot kota Ambon sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku dan ketentuan KASN, “ katanya kepada awak media, Kamis 21 Oktober 2021.

Alumni STPDN dan Institute ilmu Pemerintahan di Jakarta dan program pasca sarjana di Universitas Indonesia ini mengatakan keikutsertaannya dalam seleksi karena memenuhi syarat dan berangkat dari keinginan sendiri tanpa ada dorongan dari pihak lain.

“ Ini murni karena keinginan saya sendiri tanpa ada dorongan dari pihak lain, secara  kepangkatan saya memenuhi syarat, saya sudah golongan 4C, sudah dua kali jabatan eselon 2, dan telah mengikuti Diklat Pim II. Karena aturan mainnya seperti itu ya saya ikut dong, “ ujarnya.

Ia juga menepis pernyataan sejumlah orang tentang dirinya yang adalah orang diluar dari birokrasi pemerintah kota Ambon. Sehingga tidak pantas untuk mengikuti seleksi SekKot Ambon.

Menepis pernyataan itu, ia menanggapinya dengan santai. Keberadaannya sebagai putra asli kota Ambon yang lahir dan tinggal bersama kedua orang tua dan keluarganya hingga menamatkan sekolah dari SD hingga SMA di kota Ambon sudah menjadi dasar dan alasan baginya memilih kembali mengabdi di tanah kelahirannya.

“Saya mau bilang, saya anak Ambon, keluarga saya di Ambon, sekolah saya juga di Ambon, namun saat mengikuti STPDN saya ditugaskan oleh negara di kota Kupang Provinsi NTT sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. Lantas sebagai anak daerah saya ingin berkontribusi bagi kota ini, “ ungkapnya.

Ia mengaku keikutsertaannya dalam seleksi terbuka Sekkot Ambon karena memiliki visi bagaimana dapat melaksanakan pemerintahan yang baik demi kepentingan masyarakat, membantu tugas kerja pimpinan dalam sistem birokrasi, dan dapat bekerjasama dengan seluruh instansi terkait. apalagi SekKot adalah komandan Birokrasi serta menjadi berkat bagi banyak orang. Sehingga masyarakat dapat merasakan pelayanan yang baik dari pemerintah yang hadir untuk rakyatnya ditopang dengan pelayanan publik yang berkualitas.

Ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Wali kota Ambon, Richard Louhenapesy yang melaksanakan seleksi ini secara terbuka, sehingga siapa saja dapat ikut tahapan seleksi baik yang dilakukan oleh Panitia Seleksi ( Pansel) maupun Assesor.

“ Prinsipnya saya siap mengikuti seleksi ini secara sehat sesuai dengan tahapan dan ketentuan yang berlaku, soal terpilih dan tidak itu adalah kehendak Tuhan, karena dimanapun Tuhan tempatkan untuk mengabdi bagi masyarakat itulah yang terbaik, “ tuturnya. (CP)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!