Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Imam Besar Alfatah Akan Lepas 48 Grup Hadrat Besok

Imam Besar Alfatah Akan Lepas 48 Grup Hadrat Besok

Ambon, cengkepala.com Festival Budaya Islam Maluku 2018 akan dibuka langsung oleh imam besar Masjid raya Alfatah, ustat R.R Hasanusi dipelataran masjid Alfatah Ambon. Jumlah peserta yang siap bertanding sebanyak 48 peserta.

Stiker sosialisasi festival islami 2018***

Hal ini disampaikan koordinator lapangan, Gamal Mukadar kepada wartawan via seluler, Jumaat (10/08).

“Festival budaya Islam 2018 dikemas dalam lomba hadrat, foto dan vlog serta dirangkaikan dengan beberapa kegiatan diantaranya, pameran foto wajah Islam tempo dulu, pameran foto Qur’an tua di Maluku, pertunjukan budaya debus dan seni silat kampung,” ungkap Mukadar.

Dijelaskan, selain memiliki nilai religi pelaksanaan festival Islami khusunya untuk hadrat, memiliki kekuatan nilai adat dan budaya, yakni keterikatan antara hubungan persaudaraan dari negri satu ke negeri yang lain di provinsi Maluku.

“Lomba ini memiliki makna kuat dalam membangun hubungan kekerabatan dalam proses mempertahanakan kerukunan, memperkokoh ketahanan solidaritas agar tercipta Maluku yang harmonis antar negeri” ungkapnya.

Perihal waktu pelaksanaan, dijelaskan, tidak ada perubahan dalam skedule yang telah di tetapkan panitia.

“Baru dilaksanakan teknikal meeting pemantapan sore tadi,” ungkapnya.

Dijelaskan rute hadrat yang dilewati 48 peserta akan menyinggahi lima pos yang ditetapkan panitia. Dimulai dari start pelataran masjid raya alfatah, pos 1 masjid An Nur, pos 2 muka lorong amaci, pos 3 lorong SMP 2 kompleks Polres, pos 4 waihaong dekat masjid waihaong, sedangkan pos 5 jembatan samping mesjid Jami.

“Kami berharap kegiatan besok berjalan sesuai dengan target. Baik dari segi keamanan maupun penunjang lainnya untuk mensukseskan kegiatan,” harapnya.

Sementara terkait keamanan dan kenyamanan masyarakat kota Ambon, Mukadar menjelaskan pihak panitia telah berkoordinasi dengan Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Ambon dan dinas perhubungan baik kota maupun provinsi.*** Rul

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!