Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Ini Harapan Bupati Dalam Musrenbang di Huamual Belakang dan Manipa

Ini Harapan Bupati Dalam Musrenbang di Huamual Belakang dan Manipa

Piru, cengkepala.com- Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Drs. Moh Yasin Payapo membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) kecamamatan kecamatan Huamual Belakang.

Informasi yang dihimpun media ini, Musrenbang berlangsung di Balai desa Waisala, Kecamatan Huamual belakang pada Rabu (5/3).

Bupati SBB Drs Moh Yasin Payapo dalam sambutannya menyatakan, pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan musyawarah desa yang diselenggarakan di dua kecamatan yakni kecamatan Huamual belakang dan Kecamatan Kepulauan Manipa.

Dikatakan, ini merupakan forum musyawarah antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan Sekelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah kabupaten/kota di wllayah kecamatan.

“Hasil musrenbang kecamatan ini akan dijadikan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan renja perangkat daerah,” akui Payapo.

Musyawarah perencanaan pembangunan atau musrenbang kata dia, merupakan agenda tahunan yang wajib diselenggarakan oleh semua jajaran pemerintahan.

“Di Kabupaten SBB dilakukan secara bertahap 4 rayon kecamatan, dan pada hari ini merupakan musrenbang yang ke-dua di kecamatan huamual belakang dan kecamatan kepulauan Manipa,” akui Payapo.

Ditambhakan, inisiasi perencanaan pembangunan yang berjenjang mulai dari desa harus terintegrasi dengan baik dalam upaya menjawab visi dan misi pemerintah daerah dan kemudian perpedoman pada dokumen perencanaan yakni rencana pembangunan jangka menengah kabupaten tahun 2017-2022.

Kemudian lanjutnya, fokus rencana kerja tidak lagi berorientasi pada sektor yang tidak memberikan kontribusi bagi daerah akan tetap kebijakan kita akan lebih condong pada sektor riil dan produktif contohnya sektor pertanian, perikanan dan pariwisata dengan dukungan APBD Provinsi dan APBN yang pada akhirnya dapat menghasilkan pendapatan asli daerah dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat bumi saka mese nusa

Prospek perikanan di kabupaten seram bagian barat dari tahun kb tahun cukup menianjikan. hasil produksi perikanan di kecamatan huamual belakang tahun 2017.

Tujuan akhir dari musrenbang kecamatan Huamual belakang dan kecamatan Pepulauan manipa akan menjadi bahan masukan untuk penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 1 tahun 2020 mendatang.

Tujuan akhir dari musrenbang kecamatan Huamual belakang dan kecamatan Pepulauan manipa akan menjadi bahan masukan untuk penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 1 tahun 2020 mendatang.

“Diharapkan Musrenbang bukan sekedar memenuhi suatu persyaratan agenda perencanaan semata, namun lebih terarah dan mengakomodir kebutuhan wilayah,” harapnya.

Turut hadir Bupati SBB Drs Moh Yasin Payapo, didampingi Sekda Mansur Tuharea SH, Danramil Piru 1502 /07 Kapten Inf A Laturake , Kapolsek Huamual belakang IPTU Wahab Hulimombo, Kapolsek Manipa IPTU Idris Mukadar SHi , Para SKPD, Camat se Kabupaten SBB, Kepala Desa dan BPD Kecamatan Huamual belakang dan Kecamatan Kepulauan Manipa, dan tamu undangan.**DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!
X