Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Inisiasi Deklarasi Kampanye Damai, Jajaran Polres Kep. Aru Banjir Pujian

Inisiasi Deklarasi Kampanye Damai, Jajaran Polres Kep. Aru Banjir Pujian

Dobo, cengkepala.com – Dalam rangka menyambut momentum Pemilihan Legislatif  (Pileg) maupun Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019  mendatang,  Kepolisian Resort (Polres) Kepulauan Aru mencanangkan deklarasi pemilu damai di Lapangan Upacara Sipur, Selasa (09/10).

Hadir dalam agenda tersebut Wakil Bupati Kepulauan Aru, Muin Sugalrey beserta staf dan jajaran OPD Kabupaten Kepulauan Aru.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Muin Sugalrey menyatakan, Pemerintah Daerah Aru sangat mendukung kegiatan Deklarasi pemilu Damai yang dilakukan Polres Aru.

“Ini karena, pihak Polres sudah mengambil inisiatif yang baik untuk melaksanakan kegiatan yang melibatkan semua pihak yang ada di Daerah ini. Terutama para penyelenggara pemilu yakni, KPU dan Bawaslu,” ungkap Wakil Bupati.

Maka, lanjut Dia, ini merupakan isyarat bahwa Menjaga ketertiban dan keamanan adalah kewajiban serta tanggung jawab bersama. Bukan saja Polisi atau TNI. Hal ini agar Daerah Kepulauan  tetap aman dan kondusif.

Senada dengan Wakil Bupati,  Kapolres Kepulauan Aru, AKBP Adolop Bormasa  dalam arahannya menginginkan hal yang sama. Yakni kemanan ketertiban masyarakat dapat dijaga selama proses pentahapan jelang Pileg dan Pilres 2019 nantinya.

“Mari sama-sama kemanan dan ketertiban wilayah kita selama berlangsungnya pentahapan Pileg dan Pilpres,” ajaknya.

Kesempatan yang sama, ketua KPUD kepulauan Aru, Fiktor Sjair maupun ketua PANWASLU Amran Bugis dalam sambubatan sangat memberikan Apresiasi yang sebesar- besarnya kepada Kapolres Kepulauan Aru bersama jajarannya karena sudah bisa mengambil suatu inisiatif yang baik untuk melakukan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai.

Kedua penyelenggra pemilu ini mengakui belum ada jadwal terkait dengan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai.

“Tentu kami banyak berterimah kasih kepada Kapolres Kepulauan Aru  dan jajarannya yang telah melaksanakan kegiatan ini sehingga kita bisa saling mendukung dan menjaga keamanan dan ketertiban di Daerah julukan mutiara ini Agar pemilu mendatang Daerah ini dalam keadaan Aman,” pungkas keduanya berisyarat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Perwakilan TNI,  Tokoh Pemuda, KPUD, BAWASLU, Pimpinan- Pimpinan Partai Politik Bersama Para Calon Legislatif, Toko Masyarakat, Toko Agama dan sejumlah organisasi kepemudaan.* Janes

 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!