Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Jaring Pemilih Pemula, DPD AMPI Kota Ambon Gelar Dialog Politik

Jaring Pemilih Pemula, DPD AMPI Kota Ambon Gelar Dialog Politik

Ambon, cengkepala.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI)  Kota Ambon menggelar dialog Diskusi Rumah Pembaharuan bertajuk Wajah Partai Golkar 2019 ; Harapan dan Tantangan Kader Muda Pembaharu di Tengah Generasi Milenials, Upaya Merebut Hati Pemilih Muda, di Cafe terapung Hatukau, Jalan Pantai Mardika, Kota Ambon.

Tampil sebagai panelis dalam acara dialog tersebut, Wakil Ketua Koordinator Bidang PP Sumatera, DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, Anggota DPRD Provinsi Maluku, Anos Jermias, Akademisi Fisip Unpatti, Muhklis Fataruba dan Direktur Maleo Institut, serta Media survey dan Strategi, Husain Marasabessy, Ketua DPD AMPI Kota Ambon.

Ahmad Ilham Sipahutar, ketua AMPI Kota Ambon dikonfirmasi, Sabtu (17/02) menyatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh AMPI adalah untuk mensinkronkan DPD AMPI Kota Ambon dengan generasi milenial.

“Sebagai bagian dari Ormas Pendiri Partai Golkar, AMPI memilih untuk tidak menjadi organisasi sayap Partai Golkar sehingga, AMPI juga bisa menampung ASN sebagai kadernya, beda dengan AMPG-KPPG yang mengharuskan untuk memiliki KTA Partai, karena itu AMPI bersifat lebih terbuka dan luas,” jelasnya.

Sipahutar berharap lewat moment ini, Partai Golkar dapat merebut hati pemilih pemula yang jumlahnya sangat besar yakni sekitar 60 juta pemilih, pasalnya lewat kegiatan-kegiatan yang dimotori oleh DPD AMPI Kota Ambon diharapkan akan dapat mendekatkan organisasi ini dengan generasi zaman NOW.

“Supaya yang tadinya alergi dan cuek terhadap dunia politik, menjadi tidak antipati dan kembali dapat berpartisipasi bersama-sama dan melek politik, masalah soal bergabung atau tidak dengan Partai Politik adalah dikembalikan kepada personal masing-masing, karena politik hanya media saluran saja” ungkapnya.

Menurut Ilham Sipahutar, saat ini AMPI mencoba menunjukkan bahwa, politik tidaklah seburuk mindset para Pemuda millenial saat ini, karena kalau saat ini para pemuda tidak mau berpikir tentang berbagai problematika bangsa dan negara yang dihadapi setiap zaman, maka kita hanya akan melahirkan generasi yang pintar mengeluh, tukang kritik tanpa memberikan solusi serta generasi korban peradaban setiap zaman.

“Untuk itu, sudah seharusnya menjadikan salah satu jalannya adalah diperjuangkan lewat jalur politik, bukan menjadi Apatis dan larut dalam budaya hedonis, seperti hura-hura, pesta, narkoba, mabuk- mabukan dan bahkan tindakan kriminal lainnya,” tegasnya.

Menutup keterangannya, Ahmad Ilham mengajak anak muda milenial bergabung dengan partai Politik guna bisa membentengi diri dari perbuatan negatif, selain itu ada manfaatnya bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Untuk diketahui, Kegiatan dialog yang digagas oleh DPD AMPI Kota Ambon ini perdana pada Kamis, (15/02/2018) lalu.
Direncanakan akan menjadi agenda bulanan, karena melihat respon positif dari para narasumber serta peserta dialog, dan direncanakan tema dari diskusi ini akan terus berubah disesuaikan dengan perkembangan masyarakat dari waktu ke waktu nantinya.** (Nicko Kastanja | Rul)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!