Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Jelang HUT TNI BKO Yonif 711 Sentuh Warga Kawa

Jelang HUT TNI BKO Yonif 711 Sentuh Warga Kawa

Piru, cengkepala.com Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-73, Satgas BKO 711/Rks menggelar bakti sosial, berupa khitanan masal dan pengobatan gratis kepada masyarakat di Negeri Kawa Kecamatan Seram Barat Kabupaten Seram Bagian Bara, Minggu (23/09).

Cerimonial agenda dihadiri langsung Sekertaris Daerah (Sekda) Seram Bagian Barat, Mansur Tuharea.

Satgas BKO 711/Rks berhasil menjaringn sedikitnya Khitanan 35 orang anak-anak dalam khitanan dan pengobatan, pemeriksaan kesehatan diikuti 150 orang yang berlangsung di Gedung Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 dan 2 Negeri Kawa.

Dengan mengusung tema besar, menjangkau pelosok berbagai impian, agenda sosial tersebut disambut baik serta mendapat apresiasi sejumlah pihak.

Sekretarsis Daerah (Sekda) Mansur Tuharea yang sempat hadir dalam sambutanya mengatakan, dengan kahadiran TNI khususnya Satgas BKO Yonif 711/Rks di Bumi Saka Mese Nusa ini memberikan kostribusi luar biasa berupa keamanan dan pelayanan terhadap masyarakat.

“Selaku Pemerintah Daerah kami sangat mendukung TNI lebih khusnya lagi Satgas BKO 711 Palu Sulawesi Tengah karena peduli dengan masyarakat dalam memberikan pengobatan dan khitanan gratis kepada masyarakat SBB, khusnya masyarakat Kawa,” kata Tuharea.

Dikatakan, khitanan dan pengobatan gratis ini juga mendorong masayarakat untuk bersama-sama dengan TNI untuk menjalin silaturahmi sekaligus menjaga keamanan di daerah ini tetap aman kondusif.

“Kebersaman tetap terjalin dengan baik dalam membangun sebuah harmonis antara pemerintah daerah, TNI serta masyarakat, sehingga TNI lebih kokoh lagi kedepan,” tegasnya.

Sementara Danyon Satgas BKO 711 Raksatama Letkol Infantri Fanny Pantouw menjelaskan, jelang HUT TNI ke-73, TNI Khusunya BKO 711 Palu mengadakan bhakti sosial dengan nama Jelajah Bhakti Raksatama sala satunya khitanan dan pengobatan gratis ke tujuh pulau yang ada di Maluku sala satunya di SBB.

“Bhakti sosial ini dalam rangka silaturahmi langsung dengan masyarakat sekaligus menggelar khitanan dan pengobatan gratis kepada masyarakat di daerah-daerah yang sulit untuk jangkau,” ucapnya.

Menurutnya, jelajah Bhakti Raksatama ini agar bisa menyetuh langsung dengan masyarakat bukan hanya fisik tetapi juga non fisik, aratinya lebih menekankan pada sumber manusia. Bagaimana suber daya manusia itu dapat dikembangkan lebih baik lagi.

“Apa yang kita sering dengan masyarakat, saling berbagi agar dapat menjadikan suata berkah bagi kita semua,” cetusnya.

Ia katakan, Baksos ini merupakan bagian dari kegiatan Bakti TNI yang dilaksanakan oleh prajurit dan satuan TNI, bersifat membantu, terintegrasi, dan selalu terarah pada usaha penyuksesan program pembangunan pemerintah pusat dan daerah didukung oleh seluruh departemen, pemerintah daerah dan masyarakat.

Lanjutnya, khitanan dan pengobatan gratis ini sekaligus mendekatkan TNI dengan masyarakat, sehingga kehadiran TNI ditengah masyarakat mendapat respon baik.

” HUT TNI ke -73 kali ini, kami berbagi kebahagiaan dengan semua masyarakat SBB,” pungkasnya.**  DK

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!