Portal Berita Terkini Kebanggaan Orang Maluku

Jelang Pemilu 2019, Kapolres Malra Sambangi KPUD Malra

Jelang Pemilu 2019, Kapolres Malra Sambangi KPUD Malra

Malra, Cengkepala.com – Kepala Kepolisian Resor Maluku Tenggara AKBP Indra Fadhilla Siregar menyambangi Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Maluku Tenggara (KPUD Malra), rabu.

Mendatangi KPUD Malra, Kapolres Malra didampingi Kasat Intelkam bersama jajaran Polres Malra lainnya.

Kedatangan Kapolres bersama japjarannya, disambut langsung oleh komisioner KPUD Malra diantaranya Ketua KPUD Malra Engelberthus Dumatubun, Kadiv Keuangan, Umum dan Logistik Arif Rahakbauw, Kadiv Teknis Penyelenggara Pemilu Abner P Beruatwarin, yang selanjutnya pertemuan dilangsungkan diruang kerja Ketua KPUD Malra.

Indra mengungkapkan, tujuannya ke KPUD Malra guna bersilaturahmi sekaligus berdialog langsung bersama KPUD dalam rangka Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 di wilayah Malra.

Dialog bersama KPUD Malra, hal pertama yang ingin kami ketahui yakni apakah ada permasalahan jelang Pileg dan Pilpres 2019 di wilayah Malra, dan jawaban yang kami peroleh cukup positif yakni KPUD Malra memastikan tidak ada tingkat kerawanan, kerawanannya dimungkinkan ketika distribusi logistik, terang Indra.

Kata Indra, yang kami utamakan kondisi kamtibmas yang kondusif jelang Pemilu 2019 di wilayah Malra, sehingga untuk meminimalisir apabila terjadi kerawanan atau gangguan sudah dapat kita antisiapasi baik oleh pihak penyelenggara maupun pihak keamanan.

Misalnya, adanya TPS yang dianggap rawan ataupun pendistribusian logistik, serta kendala dapat kita ketahui jauh hari dari pihak KPUD Malra.

Lanjut Indra, silaturahmi bersama KPUD Malra ini juga, kami peroleh data jumlah Calon Legislatif (caleg) sebanyak 398 orang, dan keseluruhan caleg dapat kita adakan pertemuan bersama guna diberi penjelesan terkait aturan dalam berkampanye yang benar, sekaligus penyampaian penyampaian pesan kamtibmas.

“Saya berharap kepada KPUD Malra agar pertemuan awal dengan para Caleg dari tiap-tiap Parpol dapat dilaksanakan pada bulan Februari 2019 ini”, tutup Indra.

Sementara itu, pihak KPUD Malra kesempatan tersebut menyatakan jelang Pemilu 2019 baik Pileg maupun Pilpres di wilayah Malra dapat dipastikan bahwa tidak ada kerawanan, kerawanan dimungkinkan saat pelaksanaan Distribusi Logistik.

KPUD Malra sangat mendukung Polres Malra dalam rangka Live Streaming antara Polres Malra, TNI, KPU dan Bawaslu maupun para Caleg dari masing-masing Parpol nantinya, ujar Engelberhus Dumatubun.

Terkait pertemuan dengan seluruh Caleg tiap Parpol, ungkap Ketua KPUD Malra, kami akan menyurati kepada para pimpinan Parpol, untuk menyampaikan teknis dan tata cara perhitungan suara sehingga akan hadir, dan Kapolres Malra dapat menyampaian pesan Kamtibmas pada kesempatan tersebut.

Engelberthus menambahkan, Kami KPUD Malra akan mengkhususkan pelaksanaan Bimtek kepada para Caleg maupun penyelenggara di tingkat PPS/KPPS se-Malra.*** Ald

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
about

Cengkepala.Com merupakan Portal Berita Terkini yang memuat berita-berita pilihan yang disediakan dalam sejumlah Rubrik.

Cengkepala.Com merupakan salah satu Service dari Tera Indo Pratama untuk  para client.

Our Service
  • Download Aplikasi Ojek Online
  • Daftar Ojek Online
  • Daftar Toko Online
  • Daftar Mobil Online
  • Jasa Pembuatan Website
  • Jasa Pembuatan Aplikasi 
  • Jasa Pasang Iklan

© 2017 – Tera Indo Pratama. All Rights Reserved.

error: Content is protected !!