Cengkepala

Kantongi Rekomendasi PKB, Kedatangan Benyamin Noach dan Ketua DPC di Moa Disambut Sahabat PKB

Tiakur, CENGKEPALA.COM – Mendapat rekomendasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kedatangan bakal calon (balon) Bupati MBD, Benyamin Thomas Noach dan Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) MBD , Nyongki S. Ditiolebit yang membawa serta Surat Keputusan Pengusungan DPP PKB , mendapat sambutan hangat Sahabat PKB serta jajaran DPC PKB MBD.

Penyambutan yang berjalan secara hikmah tersebut, berlangsung di Bandara Jos Orno Imsula, Pulau Moa, Kabupaten MBD,Selasa (9/7/24). Dihadiri oleh Balon Wakil Bupati MBD, Agustinus Kilikily yang merupakan pasangan balon Bupati, Benyamin Noach, juga Pengurus DPC PKB MBD yang dipimpin Sekretaris DPC PKB MBD, Karel Helnia, ketua Dewan Syura PKB MBD Rusly Manopo beserta para Sahabat PKB MBD.

Antusias penyambutan yang diprakasai oleh para simpatisan PKB yang disapa dengan sebutan Sahabat PKB ini, merupakan bentuk dukungan atas Keputusan DPP PKB yang telah mengusung pasangan Benyamin Noach – Agustinus Kilikily sebagai peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) kabupaten MBD pada November 2024 nanti.

Hal ini disampaikan Ketua DPC PKB MBD , Nyongki S. Ditiolebit di sekretariat DPC PKB MBD.

“Penyambutan yang dilakukan secara seremonial tersebut, tidak menjadi bagian dari agenda partai. Namun merupakan inisiatif sahabat PKB bersama para pengurus DPC PKB MBD, untuk menyambut kedatangan bakal calon Bupati, Benyamin Noach dan saya . Karena pasangan balon Bupati-Wakil Bupati yang kerap disapa Benyamin-Ary , telah menerima surat Keputusan pengusungan oleh DPP PKB ,untuk menjadi peserta Pilkada di Kabupaten MBD pada 27 Nomvember 2024,” ungkap Nyongki.

Menurutnya, Euforia dan semangat sahabat PKB bersama pengurus DPC PKB MBD dalam menyambut kedatangan balon Bupati, Benyamin Noach. Merupakan ungkapan rasa syukur dan bahagia, di mana kesamaan pendapat dan perjuangan para sahabat PKB bersama seluruh jajaran pengurus DPC PKB MBD ,dalam mengawal proses penjaringan partai mulai dari tahapan pendaftaran hingga pelaksanaan Uji Kelayakan dan Kompetensi (UKK) sesuai dan sejalan dengan keputusan DPP.

Namun lanjutnya,untuk menjaga keseimbangan politik di Kabupaten bertajuk Bumi Kalwedo ini. Proses penyambutan tidak disertai dengan iring-iringan atau pawai. Karena itu , setelah seremonial penjemputan di Bandara, seluruh rombongan kemudian menggunakan kendaraan roda empat masing-masing, menuju sekretariat DPC PKB MBD, guna melanjutkan ke acara jamuan makan siang.

Nyongki menjelaskan, sebelum adanya SK Pengusungan oleh DPP PKB terhadap pasangan Benyamin – Ari. DPC PKB MBD, telah menjalankan seluruh tahapan sesuai dengan mekanisme partai. Di mana dari empat balon Bupati dan satu balon Wakil bupati  yang melakukan pendaftaran, pengurus DPC selalu berkomunikasi baik untuk meminta kesediaan para kandidat dalam mengikuti setiap tahapan yang ada.

Akan tetapi katanya, para putra terbaik kabupaten MBD yang mendaftar di PKB  yakni,saudara Benyamin Thomas Noach, Anos Yeremias, Hendrik Christian dan Odie Orno sebagai balon Bupati, kemudian Agustinus Kilikily yang mendaftar sebagai balon Wakil Bupati. Setelah melewati tahapan pendaftaran di tingkat DPC PKB MBD hingga UKK di tingkat DPP PKB,perlu melewati satu tahapan internal yang harus disigapi secara serius.

“Pada saat itulah, dari ke empat balon kepala daerah dan satu balon wakil kapala daerah, hanya saudara Benyamin-Ary selaku pasangan balon Bupati – Wakil bupati, yang menyambut dengan cepat dan tegas tahapan tersebut,melalui koordinasi dengan Tim Desk Pilkada PKB MBD dan pengurus DPC PKB MBD sebelum menyambangi Tim Desk Pilkada DPP dan pengurus DPP,” ungkap Nyongki.

Lanjutnya, keseriusan dan sikap saling menghargai itulah yang menjadi salah satu indikator bagi DPP PKB untuk memberikan kepercayaan partai lewat rekomendasi kepada pasangan Benyamin-Ari. Di mana keputusan rekomendasi, merupakan hak mutlak DPP, sehingga apa yang sudah diputuskan harus dijalankan secara amanah oleh DPW maupun DPC.

Karena itu menurutnya, tentu sebuah partai dapat menjadi besar jika kebersamaan dalam menjalankan roda partai sejalan dari tingkat paling bawah hingga pusat. Sehingga siapapun yang ingin diusung oleh PKB, juga harus menghargai kebersamaan tersebut.

“Jika bakal calon belum bisa menghargai proses dan jajaran pengurus dari tingkatan yang paling bawah, tentu hal itu akan berdampak pada kebersamaan partai dengan kandidat dalam perjuangan politik bagi pembangunan daerah. Namun jika ada bakal calon yang begitu manghargai proses serta menghargai keberadaan pengurus dari tingkatan paling bawah. Dapat dipastikan, dalam memimpin daerah ke depan, perjuangan mereka sejalan dengan perjuangan partai,“ tegasnya.

Sehingga diharapkan, dengan rekomendasi PKB yang dikantongi oleh pasangan Benyamin-Ari , yang notabene saat ini adalah incumbent kepala daerah di Kabupaten MBD. Ketika dipercayakan Kembali oleh masyarakat untuk melanjutkan kepemimpinannya di peridoe 2024-2029. Maka visi-misi pembangunan daerah dapat sejalan dengan prinsip perjuangan PKB, yakni menjunjung tinggi kebenaran dan kejujuran, menegakkan keadilan, menjaga persatuan, menumbuhkan persaudaraan dan kebersamaan bagi seluruh masyarakat.

Pada waktu yang sama, Sekretaris DPC PKB MBD, Karel Helnia mengatakan, rekomendasi partai yang diterima pasangan Benyamin- Ari merupakan rekomendasi final. Sehingga tidak ada lagi pihak tertentu yang dapat mengklaim akan memperoleh rekomendasi PKB.

“Rekomendasi yang diberikan DPP merupakan rekomendasi final, bukan rekomendasi yang bersifat surat tugas, sehingga memiliki batas waktu dan tanggung jawab tertentu yang harus dipenuhi sebelum tahapan pendaftaran calon kepala daerah di KPU. Apa yang sudah dikantongi pasangan Benyamin-Ari saat ini, sudah menjadi dasar bagi PKB untuk siap mengawal dan bertarung memenangkan pertarungan  Pilkada 2024,” terangnya.

Ia mengatakan, Rekomendasi PKB kepada pasangan balon Kepala daerah kabupaten MBD,Benyamin-Ari. Diserahkan langsung ketua Desk Pilkada DPP PKB, Gus Halim Iskandar, turut hadir Wakil Ketua Umum DPP  PKB, Jazilul Fawahid di saksikan langsung oleh ketua wilayah PKB Maluku, Basri Damis,  ketua DPC MBD, Nyongki S Ditiolebit , Sekretaris DPC PKB MBD Karel Helnia dan Bendahara Desk Pilkada DPC PKB MBD ,Rosanti Maulekilela di Kantor DPP PKB, Jakarta pada 2 Juli 2024. Bersamaan dengan penyerahan rekomendasi final kepada 47 balon kepala daerah lainnya.

Karena itu diharapkannya, jika dipercayakan kembali oleh masyarakat bagi pasangan Benyamin-Ari untuk memimpin Kabupaten MBD pada lima tahun ke depan. Maka dalam menjalankan pemerintahan dapat terlaksana dengan hati , karena jika bekerja dengan hati maka misi partai yang menjadikan PKB sebagai rumah rakyat dapat terwujud. (CP-01)

 

Views: 69